Breaking News:

Berita Lamongan

Merawat Toleransi, Bupati Lamongan Minta Semua Pihak Saling Menjaga di Momen Jumat Agung

Yuhronur berharap para personel gabungan TNI - Polri bersama instansi terkait selalu menjaga kewaspadaan dan saling menjaga.

surya/hanif manshuri
Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi (baju putih) berbincang dengan pengurus sebuah gereja saat memantau pengamanan saat peringatan Isa Al-Masih, Jumat (2/4/2021). 

SURYA.CO.ID, LAMONGAN - Kepedulian Forkopimda dalam menghargai keberagaman untuk kesekian kalinya dibuktikan. Momen ibadah Jumat Agung yang dilalui umat Nasrani dalam peringatan wafatnya Isa Al-Masih dimanfaatkan anggota Forkopimda untuk bertandang ke sejumlah gereja untuk memastikan tingkat keamanannya, Jumat (2/4/2021).

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, bersama Kapolres Lamongan, AKBP Miko Indrayana; Dandim 0812 Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono, dan beberapa anggota Forkopimda bertamu ke sejumlah gereja.

Di antaranya Gereja GPPS Shalom Kinameng dan Gereja Khatolik Santo Fransiscus Xaverius di Kecamatan Lamongan, serta Gereja GKJW Balun di Kecamatan Turi.

Dalam kunjungannya, Forkopimda memantau kehadiran jemaat dan petugas yang mengamankan lokasi untuk memberikan kenyamanan ibadah.

Kehadiran para pejabat dan aparat itu tidak sekadar memantau tempat peribadatan, tetapi juga merawat toleransi yang lama terbangun indah di Kota Soto.

Yuhronur berharap para personel gabungan TNI - Polri bersama instansi terkait selalu menjaga kewaspadaan dan saling menjaga antara satu dengan yang lain.

"Kita harus memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat yang merayakan Hari Raya Paskah, " pesan bupati disapa 'Pak Yes' itu.

Sementara Kapolres Lamongan, AKBP Miko Indrayana memastikan keamanan dipertebal. Banyak personel TNI - Polri diterjunkan ke gereja-gereja hingga di tingkat kecamatan.

Miko berharap, Lamongan yang sudah kondusif harus dijaga bersama dengan saling menghormati dan menghargai, termasuk sesama umat beragama. "Insya Allah Lamongan aman dan terjaga, " kata Miko. ***

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved