Breaking News:

Berita Malang Raya

Jelang Paskah, Seperti Ini Kesiapan Pengamanan Gereja Katedral di Kota Malang

Sejumlah personil bersenjata lengkap dan kendaraan baracuda disiapkan di halaman Gereja Katedral Ijen.

surya.co.id/rifky edgar
Polisi berjaga di Gereja Katedral Ijen Kota Malang, Jumat (2/4/2021). 

SURYA.CO.ID, MALANG - Jelang peringatan Paskah yang berlangsung pada 4 April 2021 esok, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melakukan pemantauan di Gereja Katedral Kota Malang, Jumat (2/4/2021).

Pemantauan tersebut dilakukan bersama dengan Pangdam V Brawijaya, Mayjen Suharyanto, Kapolda Jawa Timur, Irjen Nico Afinta dan Wali Kota Malang, Sutiaji dan Kapolresta Malang, Kota Malang Kombespol Leonardus Simarmata.

Di sana, Khofifah melihat persiapan keamanan dan penerapan protokol kesehatan di Gereja Katedral yang terletak di Jalan Ijen Kota Malang itu.

Sejumlah personil bersenjata lengkap dan kendaraan baracuda disiapkan di halaman Gereja Katedral Ijen.

"Kedatangan kami ke sini ialah ingin menyampaikan salam hormat kami. Dan mengucapkan selamat melaksanakan ibadah menyambut paskah," ucap Khofifah saat memberikan sambutan.

Khofifah mengatakan, kehadirannya bersama Forkompimda Jawa Timur sebagai bentuk penguatan dan bagian dalam memberikan keyakinan, tempat peribadatan berjalan dengan aman, dengan damai dan penuh suka cita.

Serta meyakinkan masyarakat, Jawa Timur mampu membangun persaudaraan, saling menghormati, saling menghargai, penuh toleransi dengan sangat seksama.

"Tagline Jawa Timur adalah Guyub Rukun, keguyuban dan kerukunan menjadi bagaian dari penguat kita semua untuk membangun Kota Malang, Jawa Timur, dan Indonesia," ucapnya.

Pada kesempatan itu pula, Khofifah bersama jajaran Forkopimda Jawa Timur memberikan bantuan yang langsung diterima oleh Uskup Gereja Katolik Roma di Malang, Mgr. Prof. Dr. Henricus Pidyarto Gunawan.

Pidyarto pun mengucap syukur atas bantuan yang diberikan tersebut. Menurutnya bantuan sangat bermanfaat bagi umat yang membutuhkan.

"Kami terima kasih kepada ibu Gubernur Jawa Timur karena telah memberikan bantuan bagi umat yang pra sejahtera. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat," ucapnya.

Selain itu, Pidyarto juga berterimakasih kepada TNI-POLRI yang telah menjaga keamanan gereja di seluruh Kota Malang.

Hal inilah yang membuat masyarakat merasa aman ketika melaksanakan ibadah Jumat Agung, maupun saat Paskah nanti.

"Kami merasa aman, karena telah dilindungi oleh penjagaan ketat. Kunjungan ini sungguh sangat berarti dan sebagai tanda terimakasih kami berjanji mendoakan pemerintahan, semoga bapak ibu yang mendapat tugas berat selalu diberi kesehatan," tandasnya. (Rifky Edgar)

Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved