Breaking News:

Paskah di Jawa Timur

Berikan Kenyamanan Ibadah Paskah, Kapolres Ponorogo Pimpin Patroli Pengamanan Gereja

Kapolres Ponorogo, AKBP Mochamad Nur Azis memimpin patroli di hari perayaan Paskah, Jumat (2/4/2021).

SURYA.CO.ID/Sofyan Arif Candra Sakti
Kapolres Ponorogo, AKBP Mochamad Nur Azis meninjau pengamanan di Gereja Bethel Tabernakel Maranatha, Jalan Diponegoro, Jumat (2/4/2021). 

SURYA.CO.ID, PONOROGO - Kapolres Ponorogo, AKBP Mochamad Nur Azis memimpin patroli di hari perayaan Paskah, Jumat (2/4/2021).

Patroli tersebut diawali dengan kegiatan apel di Maporles Ponorogo, Jalan Bhayangkara yang diikuti seluruh Personel Polres Ponorogo.

Usai apel, Azis dan jajaran Porles Ponorogo keliling meninjau pengaman di Gereja Bethel Tabernakel Maranatha, Jalan Diponegoro dan Gereja Bethel Tabernakel House Of Grace, Jalan MT Haryono.

Dalam kesempatan itu Azis mengintruksikan anggotanya untuk memperketat penjagaan di gereja.

Ini dilakukan setelah melihat terjadinya aksi teror di Makasar dan penangkapan terduga teroris di sejumlah daerah di Jawa Timur.

Ia memerintahkan anggotanya untuk selalu melaksanakan tugas pengamanan dengan penuh tanggungjawab.

"Kami siapkan anggota, baik yang ada di wilayah kota maupun yang ada di wilayah polsek jajaran sehingga pada pelaksanaan ibadah Paskah dapat berjalan dengan lancar dan tidak terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan," kata Azis.

Azis juga meminta anggotanya untuk memperketat penjagaan Mapolres Ponorogo.

"Awasi setiap orang yang akan memasuki mapolres, selalu cek identitasnya dengan body system sehingga saling back up," lanjutnya.

Dalam patroli tersebut Azis juga meminta pimpinan gereja untuk ikut berperan memutus mata rantai penularan Covid-19 di Bumi Reog.

"Kami juga tetap awasi pelaksanaan PPKM Mikro di setiap desa, termasuk pada pelaksanaan ibadah di gereja," jelas Azis.

"Kami mengimbau jemaat dan petugas gereja selalu mematuhi protokol kesehatan, dan jumlah jemaat tidak boleh melebihi 50 persen dari tempat yang disediakan," pungkasnya.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved