Breaking News:

Berita Sidoarjo

Salah Teknis, Vaksinasi Malah Berujung Kerumunan Warga di Puskesmas Sidoarjo Kota

Vaksinasi Covid-19 yang digelar di Puskesmas Sidoarjo Kota, mengakibatkan kerumunan warga. Wabup Subandi langsung meluncur ke lokasi.

SURYA.CO.ID/M Taufik
Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi saat mendatangi Puskesmas Sidoarjo Kota, Kamis (1/4/2021). 

SURYA.CO.ID, SIDOARJO – Vaksinasi Covid-19 yang digelar di Puskesmas Sidoarjo Kota, Kamis (1/4/2021), menjadi perbincangan banyak warga. Gara-garanya, teknis pelaksanaannya kurang bagus, sehingga mengakibatkan kerumunan di sana.

Ratusan warga berjubel di puskesmas yang berada di belakang gedung DPRD Sidoarjo tersebut. Sejak pagi, sekitar pukul 07.00 WIB, warga sudah berduyun-duyun datang ke sana. Sehingga terjadi antrean cukup tinggi, dan membludak menjadi kerumunan.

Di puskesmas ini, sejatinya sudah ada pembatasan 300 orang per hari untuk disuntik vaksin Astrazeneca. Tapi karena pengaturan pendaftaran yang kurang bagus, masyarakat pun datang bersamaan sehingga terjadi kerumunan.

“Puskesmas buka sekitar pukul 07.00 WIB, tapi sebelum itu sudah banyak sekali warga yang datang. Sehingga ketika puskesmas dibuka, langsung terjadi antrean itu,” ujar Ahmad, salah seorang warga di lokasi.

Gambar orang berjubel di puskesmas itu pun cepat sekali beredar di berbagai media sosial. Bahkan, sampai ke para pejabat di lingkungan Pemkab Sidoarjo.

Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi yang mendapat laporan terkait peristiwa ini pun langsung turun ke lokasi.

Bersama Kepala Dinas Kesehatan, Syaf Satriawarman, Wabup Subandi langsung meminta warga yang berjubel dan belum mendapat pelayanan vaksinasi untuk kembali pulang ke rumah.

Mereka akan dijadwalkan di hari berikutnya. Sementara warga yang sudah mendaftar dan sudah proses tetap dilanjutkan vaksinasi.

Subandi juga meminta penjelasan dari Kepala Puskesmas dr Hinu Tri Sulistijorini Ririn terkait peristiwa ini.

Wabup Subandi juga menegur kepala puskesmas yang dirasa kurang bagus dalam teknis pelaksanaan vaksinasi untuk warga.

Halaman
12
Penulis: M Taufik
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved