Breaking News:

Rejeki Nomplok Cosmos Si Penghalau 2 Pelaku Bom Bunuh Diri di Makassar, Anak Dijanjikan Jadi Polisi

Nasib baik menimpa Cosmos, satpam Gereja Katedral Makassar yang berhasil menghalau terduga teroris pelaku bom bunuh diri pada Minggu (28/3/2021).

Editor: Musahadah
Twitter
Cosmos (51), satpam Gereja Katedral Makassar yang mengadang pelaku bom bunuh diri. Aksinya mendapat pujian Kapolri. Bahkan Kapolri menjanjikan anaknya jadi polisi. 

SURYA.CO.ID - Nasib baik menimpa Cosmos, satpam Gereja Katedral Makassar yang berhasil menghalau terduga teroris pelaku bom bunuh diri pada Minggu (28/3/2021).

Tak hanya mendapat ucapan terimakasih dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit, anak Cosmos juga dijanjikan menjadi seorang polisi. 

Hal itu diucapkan Kapolri saat mengunjungi Gereja Katedral pascabom bunuh diri. 

"Saya terima kasih kepada petugas satpam yang telah menjaga dan menahan agar pelaku bom tidak masuk. Tentunya, itu menyelamatkan masyarakat dan jemaat lain," kata Listyo Sigit, dilansir dari Tribun Timur.

Aksi ZA Terduga Teroris Serang Mabes Polri Nekat atau Terencana? Begini Analisis Ahli Psikologi

Baca juga: Eks Teroris Pentolan JI Sebut ZA Penyerang Mabes Polri Bersumbu Pendek, Ini Pihak Pengendalinya

Tawaran agar anak Cosmos menjadi anggota polisi itu bentuk apresiasi atas keberanian Kosmas yang mengadang pelaku bom bunuh diri hingga tak sampai memasuki lokasi gereja.

Sementara itu Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam menilai, jika tak ada Kosmas, kejadian pengeboman di Gereja Katedral akan berbeda cerita.

"Itu (tawaran) sebagai apresiasi dari Kapolri terhadap keberanian Pak Cosmas ini dan kita juga sangat apresiasi tinggi kalau tidak seperti Pak Cosmas itu ceritanya akan berbeda," ujar Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam.

Aksi Heroik Cosmos

Sebuah bom bunuh diri di Gereja Katederal Makassar menewaskan dua orang dan melukai 19 orang. Diduga sosok Lukman dan istrinya sebagai pengantin bom bunuh diri tersebut.
Sebuah bom bunuh diri di Gereja Katederal Makassar menewaskan dua orang dan melukai 19 orang. Diduga sosok Lukman dan istrinya sebagai pengantin bom bunuh diri tersebut. (Kolase tangkapan layar)

Aksi heroik Cosmos (51), saat mengadang pelaku bom bunuh diri menjadi perbincangan luas. 

Cosmos lah yang menahan laju motor pembawa bom di depan Gereja Katedral Makassar, Jl Kajaolalido, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021) pukul 10.30 WITA.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved