Breaking News:

Berita Malang Raya

Rayakan HUT Kota Malang ke-107, Pemkot Malang Launching Vaksinasi Drive Thru

Pelaksanaan vaksin dengan metode drive thru ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat, utamanya para lansia agar lebih nyaman.

surya.co.id/rifky edgar
Layanan vaksinasi drive thru di Kota Malang 

SURYA.CO.ID, MALANG - Layanan vaksinasi drive thru di Kota Malang akhirnya dilaunching bersamaan dengan peringatan HUT Kota Malang ke-107, Kamis (1/4/2021).

Layanan vaksinasi drive thru tersebut dikhususkan bagi para lansia dan ditempatkan di halaman gedung Black Office Mini yang terletak di belakang Balaikota Malang.

Wali Kota Malang, Sutiaji mengatakan, pelaksanaan vaksin dengan metode drive thru ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat, utamanya para lansia agar lebih nyaman.

Dalam pelaksanaannya, para lansia harus melakukan pendaftaran dulu melalui website vaksinlansia.malangkota.go.id.

Kemudian para lansia diharuskan melakukan registrasi, screening, penyuntikan vaksin hingga observasi tanpa harus turun dari kendaraan.

"Drive thru itu bukan hanya kemudahan saja tapi menunjukkan bahwa vaksin itu tidak berbahaya dan tak perlu ditakuti. Jadi, selain menujukkan kemudahan, kita viralkan bahwa vaksin tidak membahayakan," ujarnya.

Melalui vaksinasi kali ini, Sutiaji ingin menunjukkan bahwa Kota Malang telah siap menerima vaksin.

Hal ini didasarkan dari kesadaran masyarakat yang cukup tinggi terhadap vaksin yang kini sudah tidak takut dengan vaksin.

Pihaknya juga ingin melakukan percepatan vaksinasi covid-19 dengan target 7.000 orang per hari.

"Kami ingin program vaksinasi ini dipercepat. Kami akan kerjasamakan dengan halodoc. Ke kepan akan kita gelar secara bertahap dengan titik yang berbeda, dalam waktu dekat mungkin di GOR Ken Arok," ucapnya.

Halaman
12
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved