Breaking News:

Berita Lamongan

PAUD Lamongan Miliki Kanal YouTube khusus, Jadi Sarana Kembangkan Kreativitas

Anis lantas menjelaskan misinya mengembangkan kreativitas, ajang berbagi ilmu, dan pengalaman dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan PAUD.

surya/hanif manshuri
Pengukuhan Ketua dan pengurus Forum PAUD di Pendopo Lokatantra, Kamis (1/4/2021) 

SURYA.CO.ID, LAMONGAN - Pemanfaatan teknologi media sosial seperti YouTube memang sangat tepat. Tidak hanya di masa pandemi yang menuntut pelebaran jarak, tetapi juga untuk sarana berbagi ilmu, sharing pengalaman dan pengembangan kreativitas bagi ribuan lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Lamongan.

Ketua Forum PAUD, Anis Kartika Yuhronur memaparkan bahwa ada ribuan lembaga pendidikan resmi di Lamongan. Termasuk sebanyak 1.985 lembaga PAUD yang diasuh sebanyak 3.208 orang bunda atau guru PAUD.

"Dengan begitu banyaknya lembaga PAUD di Lamongan, masing-masing pasti memiliki keunggulan dan kharakteristik berbeda," kata Anis usai dikukuhkan menjadi Ketua Forum PAUD di Pendopo Lokatantra, Kamis (1/4/2021).

Menjadi bunda para PAUD di Lamongan, Anis lantas menjelaskan misinya mengembangkan kreativitas, ajang berbagi ilmu, dan pengalaman dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan PAUD.

Karena itu Anis termotivasi mengajak Forum PAUD Lamongan membuat Channel YouTube Lembaga dan Guru Paud (LGP). "Dengan kanal Youtube itu, maka kita bisa mengembangkan kreativitas, ajang berbagi ilmu, dan pengalaman dalam upaya peningkatan kualitas PAUD," terangnya.

Nantinya lewat kanal YouTube itu, setiap lembaga bisa menampilkan program unggulan, kreativitas pendidik mulai kreasi model pembelajaran, menyanyi, sampai kreasi lagu.

"Bahkan dapat ditampilkan kreativitas paguyuban wali murid dan kreativitas peserta didik PAUD,” ungkapnya.

Menurut Anis, apa yang diberikan pada anak-anak di usia dini, bagai melukis di atas batu atau masih mencari bentuk lukisan yang ideal. Karena itu Anis mengajak seluruh anggota Forum PAUD untuk mendidik anak-anak sesuai dengan usianya.

Kepada para pengurus PAUD, ia berharap agar total dalam menjalankan tugas yang berat ini. Dipastikan Pemkab Lamongan akan mendukung penuh, memfasilitasi dan memprioritaskan kegiatan PAUD.

Anis memuji inovasi yang telah dilakukan lembaga dan pengurus PAUD. Inovasi itu sangat penting untuk mewujudkan sumber daya manusia yang unggul dan berkharakter.

Ia mengakui, anak-anak zaman sekarang berbeda dengan anak-anak dulu sehingga membutuhkan pendekatan berbeda." Jadi tak hanya menjadi dewasa, mereka juga tumbuh menjadi SDM yang unggul,” ungkapnya.

Anis berharap agar para pengurus PAUD segera merapatkan barisan dan membentuk program untuk peningkatan kualitas PAUD di Lamongan. ****

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved