Breaking News:

Berita Sidoarjo

Pasca Serangan Diduga Teroris di Mabes Polri, Mapolresta Sidoarjo Dijaga Sniper dan Diawasi CCTV

Pengamanan di Polresta Sidoarjo dan polsek-polsek jajaran tebilang super ketat. Bahkan, dijaga petugas khusus, serta penembak jitu.

SURYA.CO.ID/M Taufik
Suasana pengamanan di Mapolresta Sidoarjo, demua orang yang keluar masuk diperiksa oleh petugas. Selain itu, pengawasan juga dilakukan dengan CCTV dan ada tim khusus yang di dalamnya juga terdapat penembak jitu, Kamis (1/4/2021). 

SURYA.CO.ID, SIDOARJO – Pengamanan di Polresta Sidoarjo dan polsek-polsek jajaran tebilang super ketat. Bahkan, di Markas Polisi yang berada di jalan Cemengkalang Sidoarjo itu dilengkapi dengan pengawasan kamera CCTV, petugas khusus, serta tim sniper atau penembak jitu.

Menurut Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji, sejak jauh hari pengetatan keamanan itu dilakukan. Pasca terjadi serangan teror di Mabes Polri, upaya itupun semakin ditingkatkan. Pengawasan jauh lebih ketat.

“Tidak terkecuali. Semua orang yang keluar masuk di Mapolres dan Polsek-polsek jajaran harus diperiksa oleh oleh petugas,” kata Sumardji, Kamis (1/4/2021).

Tentang pengamanan di Polresta Sidoarjo sendiri, disebutnya sudah sejak lama terpasang kamera CCTV di sejumlah titik. Kemudian, ada petugas jaga yang bergantian selama 24 jam. Termasuk intelijen dan sebagainya.

“Semua kita awasi, lewat CCTV dan manual atau petugas jaga. Bahkan, kita juga sudah bentuk tim pengawasan khusus, termasuk ada penembak jitu,” tegas perwira asal Nganjuk tersebut.

Selain melakukan pengawasan, tim itu juga standby selama 24 jam dan siap bergerak sewaktu-waktu jika dibutuhkan.

Sumardji juga mengakui bahwa ada sejumlah mantan napi teroris yang bermukim di Sidoarjo. Selain itu, juga ada beberapa orang yang dalam pengawasan petugas.

“Kami tidak bisa menyebut teknis, tapi pengawasan terus dilakukan. Semua pergerakan terus diawasi oleh petugas. Termasuk kami juga selalu berkordinasi dengan Densus 88 Mabes Polri,” jawabnya.

Dalam upaya pengamanan di Sidoarjo, pihaknya juga terus bersinergi dengan TNI dan sejumlah instansi lain. Termasuk juga dengan ormas dan berbagai elemen masyarakat lain.

Kapolres mengimbau, masyarakat yang melihat ada orang-orang mencurigakan atau kelompok yang melakukan kegiatan mencurigakan, segera melapor ke petugas. Semakin cepat melapor semakin baik, sebagai bentuk antisipasi.

“Dengan sinergitas yang kita bangun selama ini, semoga Sidoarjo tetap aman dan kondusif. Selain itu, kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk ikut aktif terlibat dalam keamanan di wilayahnya masing-masing. Ketika melihat hal-hal mencurigakan, kami harap segera melapor,” pesannya.

Penulis: M Taufik
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved