Breaking News:

Berita Surabaya

Komitmen Berantas Narkoba, BNN dan Polda Jatim Akan Serbu Pulau Madura Gelar Operasi Bersama

Badan Narkotika Nasional dan Polda Jatim akan bekerja sama melakukan operasi tumpas narkoba di wilayah Madura.

SURYA.CO.ID/Firman Rachmanudin
Kepala BNN Pusat, Komjen Pol Petrus Golose bersama Kepala BNNP Jatim, Brigjend Pol Idris Kadir saat di mako BNNP Jatim, Kamis (1/4/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Polda Jatim akan bekerja sama melakukan operasi tumpas narkoba di wilayah Madura.

Hal itu disampaikan kepala BNN Pusat, Komjen Pol Petrus Reinhard Golose saat kunjungan di Surabaya, Kamis (1/4/2021).

"Kami tadi sudah berbicara dengan Kapolda Jatim. Kami akan melakukan operasi bersama dengan stakeholder yang lain untuk memberantas atau setidaknya mengeliminir peredaran narkoba di Pulau Madura," ujar Golose, Kamis (1/4/2021).

Kerja sama tersebut dinilai penting, sebab beberapa waktu lalu petugas BNNP Jatim dihalang-halangi warga saat hendak menangkap bandar narkoba di Pulau Madura.

Golose juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jatim karena telah membantu jajaran BNN di daerah Jatim khususnya, baik dalam segi administrasi maupun dukungan dalam perang melawan narkoba.

"Berkaitan dengan narkoba, kami tidak hanya melakukan hard power tapi juga pencegahan dan pemberdayaan masyarakat. Terbukti dengan kegiatan yang kami lakukan dengan sejumlah stakeholder, seperti rehabilitasi. Ini sangat penting," imbuhnya.

Perwira tiga bintang di pundak itu juga turut mengapresiasi Kepala BNNP Jatim, Brigjen Pol Idris Kadir yang telah membuat tim assessment terpadu untuk program rehabilitasi yang dapat menyelamatkan anak-anak bangsa.

"Ini juga berkaitan dengan program kami untuk menurunkan tingkat hunian di lembaga pemasyarakatan. Apalagi kami tahu, bahwa tingkat hunian para pelaku narkoba di lembaga pemasyarakatan termasuk tinggi, bahkan melebihi dari kejahatan-kejahatan lainnya," tandasnya.

Golose berharap, dengan melakukan empowering atau pemberdayaan, baik di tingkat pusat maupun BNN di daerah dapat memunculkan sinergitas antara para penegak hukum termasuk seluruh stakeholder bersama-sama rakyat.

Penulis: Firman Rachmanudin
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved