Breaking News:

Berita Tuban

Jelang Masa Jabatan Berakhir, Bupati Tuban Fathul Huda Mutasi 8 Pejabat Eselon

Jabatan Bupati Tuban, Fathul Huda segera berakhir pada 20 Juni 2021. Di masa akhir jabatan ini Fathul Huda memutasi 8 pejabat eselon II.

surya.co.id/m sudarsono
Pelantikan delapan pejabat eselon II di pendopo Pemkab Tuban, Kamis (1/4/2021).  

SURYA.co.id | TUBAN - Jabatan Bupati Tuban, Fathul Huda akan segera berakhir pada 20 Juni 2021.

Namun sebelum menanggalkan jabatan, orang nomor satu di Pemkab setempat itu melantik delapan pejabat Eselon II, di Pendapa Kridho Manunggal Tuban, Kamis (1/4/2021).

Penempatan pejabat tersebut untuk mengisi kekosongan kepemimpinan OPD, sekaligus untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

Mereka yang dilantik juga merupakan hasil seleksi yang dilakukan sebelum Pemilukada Tuban 2020 digelar.

"Pejabat Pemkab agar mengemban amanah yang diberikan dengan penuh tanggung jawab, menanamkan niat pada diri masing-masing melayani dan mengabdi kepada masyarakat," kata Bupati saat melantik.

Bupati dua periode itu menjelaskan, pimpinan OPD agar segera menginventarisir permasalahan masyarakat untuk dicarikan solusi terbaik sesuai tupoksi masing-masing.

Salah satu permasalahan yang dihadapi saat ini adalah penurunan pertumbuhan ekonomi yang mencapai minus 5,8 persen di tahun 2020, sebelumnya di 2019 pertumbuhan ekonomi 5.14 persen, 

Hal tersebut berdampak pada peningkatan angka kemiskinan dan angka pengangguran yang berimplikasi pada kesejahteraan masyarakat yang menurun.

"Kondisi ini harus segera diatasi dengan solusi terbaik, tiap OPD harus fokus menyelesaikan permasalahan," tegas Bupati menekankan pejabat yang baru dilantik.

Adapun sejumlah pejabat yang dilantik adalah Kepala Bappeda Tuban Agung Triwibowo, yang sebelumnya menjabat Kabag Pengadaan Barang dan Jasa dan Administrasi Pembangunan.

Kepala Dinsos P3A Eko Julianto, yang sebelumnya Kabag Kesra. Kepala Diskominfo dijabat Arif Handoyo, yang sebelumnya Kabag Hukum.

Kepala Dishub dijabat Gunadi yang sebelumnya Sekretaris Dishub. Kepala Dinas PMPTSP dan Naker Endah Nurul Kumarijati ST, yang sebelumnya Sekretaris Dinkes.

Asisten Administrasi Umum Mokhamad Mahmud, yang sebelumnya Kabag Organisasi.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik yang dijabat Didik Purwanto dan Sekretaris DPRD Tuban dijabat Sri Hidajati, yang sebelumnya menjabat Kabag Humas dan Hubungan Antar Lembaga DPRD.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved