Breaking News:

Berita Surabaya

Hari Ini, Ratusan Pedagang dan Karyawan Hi Tech Mall Surabaya Disuntik Vaksin Covid-19

Sekitar 800 an pedagang dan karyawan Hi Tech Mall di Jalan Kusuma Bangsa, Kota Surabaya, mengikuti vaksinasi Covid-19, Kamis (1/4/2021).

SURYA.CO.ID/Febrianto Ramadani
Salah satu karyawan Hi Tech Mall Surabaya sedang disuntik vaksin Covid-19, Kamis (1/4/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Sekitar 800 an pedagang dan karyawan Hi Tech Mall di Jalan Kusuma Bangsa, Kota Surabaya, mengikuti vaksinasi Covid-19, Kamis (1/4/2021).

Mereka terlihat antusias untuk segera mendapatkan imun kekebalan dari virus Corona itu.

Sebelum dimulai, petugas kesehatan Kelurahan Tambaksari, dibantu aparat keamanan terlebih dahulu memverifikasi serta mendata identitas peserta vaksinasi satu persatu.

Tak lupa, jajaran Linmas selalu mengingatkan pentingnya protokol kesehatan. Khususnya, menghindari kerumunan dan jaga jarak.

Setelah dilakukan pendataan, peserta diarahkan ke tempat pemeriksaan kesehatan guna mengetahui tensi darah serta riwayat penyakit yang pernah dialami.

Proses penyuntikkan tidaklah lama. petugas lalu memberikan kartu vaksinasi dan arahan sebelum menerima suntikan.

Plt Kepala Puskesmas Rangkah, Dwiastuti Setyorini menuturkan, ini adalah dosis pertama yang diterima dengan jenis vaksin Astrazeneca. Tentunya, dilakukan dua dosis dalam kurun waktu yang berbeda.

"Pedagang beraktivitas seperti biasa setelah divaksin. Tidak semua peserta mengalami keluhan setelah disuntik. Keluhan biasanya demam, pusing, tapi itu wajar dalam pelaksanaan setelah dilakukan vaksinasi," ungkap Dwiastuti

Meski demikian, Dwiastuti mengimbau, jika terjadi keluhan tersebut segera melapor ke fasilitas kesehatan terdekat atau fasilitas kesehatan yang melakukan vaksinasi.

"Keluhan yang dialami setelah vaksinasi seperti demam pusing, bisa diatasi dengan minum paracetamol untuk meredakan keluhan," pesannya.

Sementara itu, Fathur Rozi Farori, salah satu penerima vaksin sekaligus Karyawan Hi Tech Mall, mengaku sangat senang sekali setelah mendapatkan vaksin.

"Tidak ada efek sama sekali, cuma se[erti disuntik biasa. Semoga pandemi cepat berakhir, kami bisa kembali normal lagi. Di Hi Tech Mall akhir-akhir ini sepi sekali," tuturnya.

Penulis: Febrianto Ramadani
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved