Breaking News:

Berita Surabaya

Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 57, Kakanwil Kemenkumham Jatim Gelar Bakti Sosial dan Gowes Bareng

Memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 57, Kanwil Kemenkumham Jatim menggelar bakti sosial dan gowes bareng.

SURYA.CO.ID/Febrianto Ramadani
Kakanwil Kemenkumham Jatim, Krismono bersama Jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jatim memberikan bantuan 50 paket sembako dan prokes, Kamis (1/4/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jatim memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 57, di Lembaga Pemasyarakatan Klas 1 Surabaya, Porong, Sidoarjo, Kamis (1/4/2021).

Kegiatan tersebut dimeriahkan dengan bakti sosial kepada yayasan pondok pesantren dan panti asuhan setempat, Halimatus Sa'diyah dan gowes bareng melewati rute sepanjang 10 kilometer.

Peserta tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat selama acara berlangsung.

Kakanwil Kemenkumham Jatim, Krismono mengatakan, sebanyak 50 paket berupa sembako, hand sanitizer, masker dan alat penunjang protokol kesehatan dibagikan kepada anak anak yatim piatu.

"Kami bisa berbagi kasih dengan anak anak yang ada di yayasan. Karena ini yayasan terdekat dengan lembaga pemasyarakatan dan kebetulan pengasuhnya sudah bekerja sama dengan lembaga pemasyarakatan sebagai pembimbing dan pembina, khususnya berkaitan dengan pembinaan kepribadian keagamaan," ujarnya.

Krismono berharap, bantuan yang diberikan semoga bermanfaat bagi para santri maupun anak yatim piatu dalam memutus mata rantai penularan Covid-19. Serta, mencegah terbentuknya klaster pesantren.

Sementara itu, Abdullah Syafii, Ketua Yayasan Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Halimatus Sa'diyah mengucapkan rasa terima kasih atas pemberian bantuan tersebut.

"Alhamdulillah dapat bantuan. Di sini total santri sama anak yatim piatu sekitar 50 orang. Apalagi, tempat kami terpencil, jarang dijangkau oleh donatur. Bukan di sekitar perkotaan," tuturnya.

Penulis: Febrianto Ramadani
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved