Breaking News:

Berita Pasuruan

Gus Ipul Minta Tambahan 20.000 Jaringan Gas Rumah Tangga ke Kementerian ESDM, ini Tujuannya

Walikota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) akan berkirim surat ke Kementerian ESDM meminta tambahan 20.000 jaringan gas.

surya.co.id/galih lintartika
LEBIH BAIK - Gus Ipul saat sosialisasi pembangunan jaringan gas rumah tangga, Kamis (1/4/2021) siang di Gedung Gradhika Bhakti Praja Kota Pasuruan. 

SURYA.co.id | PASURUAN - Walikota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) akan berkirim surat ke Kementerian ESDM meminta tambahan jaringan gas bumi untuk rumah tangga di Kota Pasuruan.

Hal itu disampaikan Gus Ipul saat sosialisasi pembangunan jaringan gas rumah tangga, Kamis (1/4/2021) siang di Gedung Gradhika Bhakti Praja Kota Pasuruan.

"Saya nanti akan berkirim surat permohonan ke Kementrian ESDM untuk menambah kuota atau jumlah jaringan gas yang dibangun untuk rumah tangga di Kota Pasuuran. Saya minta tambah sekitar 20.000 jaringan," kata dia.

Mantan Wakil Gubernur Jawa Timur ini menilai , jaringan gas bumi ini sangat membantu masyarakat. Selain harganya yang murah, bersih dan dari segi keamanan atau safetynya juga terjaga.

"Yang jelas tidak membahayakan dibandingkan menggunakan tabung LPG. Di sisi lain, bagi UMKM kehadiran jaringan gas ini juga bisa memangkas pengeluaran untuk belanja bahan bakar," jelasnya.

Ia berharap, usulan untuk menambah kuota jaringan gas ini mendapatkan perhatian dari Kementrian. Gus Ipul juga memastikan jika program nasional ini akan berjalan sukses di Kota Pasuruan.

"Saya akan bantu selama proses pemasangan jaringan gas ini. Saya akan minta RT, RW, Kelurahan ikut mengawal betul agar progam ini sukses dan tidak ada kendala. Pak dandim dan pak kapolres juga sudah siap memback up untuk ikut mensukseskan program ini," urainya.

Pembangunan jaringan distribusi gas untuk rumah tangga merupakan salah satu program prioritas nasional yang bertujuan untuk diversifikasi energi, pengurangan subsidi, penyediaan energi bersih.

Di sisi lain, murah serta program komplementer konversi minyak tanah ke Liquefied Petroleum Gas (LPG) untuk percepatan pengurangan penggunaan minyak bumi. 

Tahun 2021 Kota Pasuruan memperoleh bantuan pemasangan jaringan gas bumi untuk rumah tangga sebanyak 7.004 SR (Sambungan Rumah).

Itu tersebar di Kelurahan Kandangsapi 346 SR, Kelurahan Pekuncen 415 SR, Kelurahan Petamanan 695 SR, Kelurahan Purutrejo 958 SR,

Kelurahan Wirogunan 629 SR,  Kelurahan Tembokrejo 1.198 SR. Kelurahan Sekargadung 267 SR, Kelurahan Bakalan 288 SR, Kelurahan Krampyangan 511 SR, Kelurahan BugulKidul 1.697 SR. 

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved