Breaking News:

Piala Menpora 2021

Gagal Menang Lawan Persela Lamongan, RD Sebut Timnya Lemah Penyelesaian Akhir

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan (RD) mengakui timnya lemah penyelesaian akhir, sehingga hanya imbang 1-1 saat hadapi Persela Lamongan.

Foto: madura
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan (RD) 

SURYA.co.id, MADURA - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan (RD) mengakui timnya lemah penyelesaian akhir, sehingga hanya imbang 1-1 saat hadapi Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis (1/4/2021).

RD meyakini, sepanjang laga skuad asuhannya mendominasi permainan, membuat banyak peluang, tapi hanya bisa ciptakan satu gol.

Pada laga lanjutan Grup C Piala Menpora 2021 ini, Madura United unggul lebih dulu lewat gol Bruno Lopes menit 23.

Sebelum akhirnya bisa disamakan lewat gol Akbar menit 26.

"Peluang kami kalau dilihat statistik mendominasi, saya ingat sekali menghadapi Sleman dua kali menghadapi kiper tidak masuk, lawan Persebaya juga demikian banyak membuang peluang, hari ini juga sama," terang RD usai laga.

"Ketenangan dalam mengkonversi gol jadi problem kami, dan itu yang harus kami ingatkan dalam waktu satu hari," tambah RD.

RD menyebut sejatinya Fachruddin Aryanto dkk sudah memulai laga cukup tenang, hal itu dinilainya sudah lebih baik dibandingkan dua laga awal.

Namun sayang, saat memasuki area pertahanan lawan, ketenangan itu hilang, akibatnya sejumlah peluang gagal berbuah gol.

"Kami sudah bermain cukup tenang di posisi belakang dan tengah, tapi ketika bola di sepertiga belakang terlihat masih kurang tenang dalam melakukan beberapa variasi serangan yang mungkin lebih bisa optimal," jelasnya 

Di sisi lain, RD juga memuji kedisiplinan pertahanan lawan. Meski terus digempur, tembok kokoh yang dibangun Eky Taufik dkk tidak kunjung jebol.

Halaman
12
Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved