Breaking News:

Berita Surabaya

20 Tahun Yayasan Paliatif Surabaya Mengabdi di Kota Pahlawan, Eri Cahyadi Siapkan Dukungan

Yayasan Paliatif Surabaya (YPS) merayakan ulang tahun ke 20, Kamis (1/4/2021).

SURYA.CO.ID/Bobby Constantine Koloway
Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi menghadiri Penyerahan Bantuan oleh Yayasan Paliatif Surabaya (YPS) yang juga merayakan ulang tahun ke-20, Kamis (1/4/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Yayasan Paliatif Surabaya (YPS) merayakan ulang tahun ke 20, Kamis (1/4/2021). Peringatan semakin bermakna dengan adanya kehadiran Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi bersama sang istri yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kota Surabaya, Rini Indriyani Eri Cahyadi.

Acara yang berlangsung di Taman Paliatif ini juga dihadiri Bapak Paliatif Indonesia, dr Sunaryadi Tejawinata, Sp.THT-KL(K), FAAO PGD Pall Med (ECU). Juga diisi dengan pemberian bantuan kepada pasien serta penanaman Bunga Tabebuya oleh wali kota.

Memberikan sambutan di hadapan peserta pertemuan, Cak Eri berterimakasih. Menurutnya, Pemkot Surabaya memerlukan dukungan banyak pihak, terutama bidang pelayanan kesehatan untuk masyarakat.

Apalagi, YPS memiliki peran strategis. Terutama, bagi mendukung keberadaan pasien tidak dapat disembuhkan secara medis.

"Kami sampaikan terima kasih kepada YPS yang sudah bergerak selama 20 tahun," kata Cak Eri di awal penjelasannya.

Yayasan tersebut menjadi bukti sifat gotong royong di Surabaya. Ini yang menurut Cak Eri membuat Kota Surabaya dikenal hebat di daerah lain.

"Hebatnya Surabaya bukan karena wali kota atau pejabatnya, namun karena cinta dan gotong royongnya warga Surabaya. Seperti halnya yang dilakukan yayasan ini," katanya.

Pihaknya sepakat, bahwa salah satu yang bisa membantu meringankan penderitaan pasien kanker adalah rasa nyaman. Perawatan Paliatif menjalankan peran tersebut dengan efektif.

"Obatnya kanker itu, salah satunya, bahagianya hati. Ini yang bikin imunnya naik, sehingga perkembangan kanker bisa dihambat. Semua itu bisa dilakukan dari hati," katanya.

Sehingga, Pemkot memiliki alasan kuat untuk memberikan dukungan. Di antaranya dengan memperbanyak relawan di yayasan ini yang tersebar di kecamatan.

Halaman
123
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved