Breaking News:

Berita Pacitan

Demokrat Pacitan Tunggu Instruksi AHY Setelah Pemerintah Tolak Kubu Moeldoko, Siapkan Pilpres 2024

saat ini Partai Demokrat Pacitan menunggu instruksi AHY untuk menentukan langkah selanjutnya

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti | Editor: Deddy Humana
surya/sofyan arif chandra
Doa Bersama di Kantor DPC Partai Demokrat Ponorogo menyikapi KLB ilegal di Deli Serdang, Senin (8/3/2021) lalu. 

SURYA.CO.ID, PACITAN - Setelah pemerintah melalui Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menolak hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang versi Moeldoko, Partai Demokrat di berbagai daerah tetap memperkuat konsolidasi.

Sembari menunggu instruksi Ketua Umum Partai Demokrat yang sah, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono, DPC Demokrat Pacitan pun tetap beraktifitas seperti biasa.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Pacitan, Ronny Wahyono menyatakan bahwa saat ini Partai Demokrat Pacitan menunggu instruksi AHY untuk menentukan langkah selanjutnya.

Dan yang terdekat adalah persiapan menuju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Sembari menunggu, kita jalan seperti hari-hari biasa, (serta) mempersiapkan Pemilu 2024 untuk memenuhi harapan masyarakat," kata Ronny, Rabu (31/3/2021).

Dan menyikapi keputusan Kemenkumham atas hasil KLB versi Moeldoko, DPC Partai Demokrat Pacitan menilai sangat tepat.

Menurut Ronny, dasar keputusan yang digunakan Kemenkumham sudah sesuai yaitu Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Demokrat yang sah dan Permenkumham.

"Kami ucapkan puji syukur Partai Demokrat di bawah pimpinan AHY berhasil melalui ujian ini. Sebagaimana kalau kita melewati ujian, maka harapan kita Partai Demokrat naik kelas dan pada 2024 bisa lebih meraih simpati masyarakat," lanjutnya.

Keputusan Kemenkumham itu, lanjut Ronny, juga sebagai cermin bahwa proses demokrasi di Indonesia masih terjaga.

"Apabila hasil KLB Deli Serdang disetujui, bisa jadi preseden. Artinya hal yang sama bisa dilakukan terhadap partai lain," ucap Ketua DPRD Pacitan ini.

"Siapa saja bisa menyelenggarakan KLB, didaftarkan ke Kemkumham lalu diakui. Tentu proses demokrasi Indonesia jadi carut marut," tambahnya.

Lebih lanjut Ronny memastikan konsolidasi pengurus Partai Demokrat Pacitan tetap terjalin.

Dan direncanakan Kamis (1/4/2021), Fraksi Demokrat akan menggelar sujud syukur di Pendopo Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang akan diikuti oleh seluruh anggota Fraksi Partai Demokrat Pacitan

Bupati Pacitan Terpilih, Indrata Nur Bayuaji dan Bupati Pacitan sekaligus Ketua DPC Partai Demokrat Pacitan, Indartato direncanakan ikut.

"Tadi kita juga mendapat intruksi dari sekjen jelang pengumuman untuk menjaga kondusifitas di wilayah masing-masing. Yang menang jangan terban, yang kalah jangan patah," terang Ronny. ***

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved