Breaking News:

Wawancara Eksklusif

Sejarah Hotel Niagara di Lawang Malang, Siapa Pendiri dan Pemilik Pertama Diungkap Ongko Budiarto 

Sejarah Hotel Niagara di Lawang Malang, siapa pendiri dan pemilik Pertamanya diungkap Ongko Budiarto, pemilik hotel saat ini. 

Capture Youtube Surya.co.id
Sejarah Hotel Niagara di Lawang Malang, Siapa Pendiri dan Pemilik Pertama Diungkap Ongko Budiarto (kiri), Pemiliknya Sekarang. 

SURYA.CO.ID, MALANG - Hotel Niagara di Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur (Jatim) dibangun pada tahun 1890-an dan selesai sekira tahun 1900. 

Pemilik pertama hotel yang videonya viral  di TikTok itu adalah Liem Sian Joe. 

Sedangkan arsitek hotel yang awalnya digunakan sebagai vila keluarga tersebut  berasal dari Brasil, bernama Joseph Pinedo.

"Sekitar tahun 1930-an, pemilik asli pindah ke luar negeri. Akhirnya tahun 1960-an dijual ke ayah saya. Tahun 1964 diubah menjadi hotel," ungkap  General Manager yang juga pemilik Hotel Niagara Ongko Budiarto, Senin (29/3/2021).  

Pada masa itu bangunan  Hotel Niagara, lanjut Ongko Budiarto, termasuk salah satu bangunan tertinggi di Indonesia, bahkan di Asia. 

Bahkan hotel ini termasuk sudah modern karena dilengkapi lift. 

Baca juga: Ongko Budiarto Pemilik Hotel Niagara di Lawang Malang Soal Cerita Mistis yang Viral di TikTok   

Selengkapnya simak lanjutan wawancara eksklusif Direktur Pemberitaan Tribun Network yang juga Pemimpin Redaksi Harian Surya Febby Mahendra Putra dengan Ongko Budiarto.

Bagaimana cerita riwayat Hotel Niagara?

Kan, hotel itu 1890-an dibangun, selesainya awal 1900-an. Pemilik awalnya Liem Sian Joe, dia pakai arsitek dari Brasil, namanya Joseph Pinedo. 

Setelah itu, sekitar tahun 1930-an, pemilik asli pindah ke luar negeri. Akhirnya tahun 1960-an dijual ke ayah saya. Tahun 1964 diubah menjadi hotel. Awalnya vila keluarga.

Halaman
1234
Penulis: Benni Indo
Editor: Tri Mulyono
Sumber: Surya Cetak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved