Breaking News:

Berita Kediri

Reaksi Kapolres Kediri Usai Dengar 8 Polsek di Wilayahnya Tak Bisa Lakukan Penyidikan

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono meyebut ada delapan Polsek di wilayahnya yang tak lagi tangani penyidikan perkara pidana.

Surabaya.Tribunnews.com/Farid Mukarrom
Reaksi Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono Usai Dengar Polsek Tak Bisa Lakukan Penyidikan, Rabu (31/3/2021) 

Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | KEDIRI - Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono meyebut ada delapan Polsek di wilayahnya yang tak lagi tangani penyidikan perkara pidana.

"Pertama ada Polsek Kandangan, Puncu, Wates, Kepung, Gurah, Papar, Purwoasri dan Kunjang," kata Lukman Cahyono kepada SURYA.co.id saat ditemui di Mapolres Kediri, Rabu (31/3).

Lukman menjelaskan, kebijakan ini merupakan bagian dari Program Kapolri untuk mengfokuskan Polsek dalam kegiatan Harkambtibmas.

"Jadi harapannya Polsek ini lebih bisa melakukan kegiatan preventif Harkambtibmas, sambang daerah sehingga tak terpecah fokusnya terhadap penanganan perkara," imbuh Lukman.

Lukman menuturkan, delapan Polsek di Polres Kediri yang tak lagi melakukan proses penyidikan ini juga berdasarkan kriteria khusus. Salah satunya minimnya laporan masyarakat akan adanya kasus tindak pidana yang ditangani Polsek tersebut.

"Kita mapping seluruh Polsek di Polres Kediri hasilnya ketemu delapan Polsek yang jumlah laporannya di bawah 10. Karena itu inilah delapan Polsek yang fokus untuk penanganan Harkambtibmas," jelas Lukman Cahyono.

Selain itu AKBP Lukman Cahyono mengatakan jumlah delapan Polsek yang tak tangani penyidikan ini terus akan bertambah tergantung perkembangan situasi ke depan.

"Kita harapkan kan sudah ada ada setengah dari Polsek yang ada di Polres Kediri tak lagi tangani proses penyidikan," ungkapnya.

Lukman menuturkan, dengan pengalihan ini, diharapkan bisa mempercepat penanganan perkara.

Halaman
12
Penulis: Farid Mukarrom
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved