Breaking News:

Berita Pamekasan

Kerugian Hanya Rp 1 Juta, Tetapi Handphone Renggut Hidup Dua Pelajar di Pamekasan

Saat hendak menikung di Jalan Raya Pegantenan, MR yang memegang kemudi malah sempat memainkan HP yang dipegang tangan kirinya

surya/kuswanto ferdian
Anggota Satlantas Polres Pamekasan mengecek lokasi kecelakaan yang menewaskan dua pelajar di Jalan Raya Pegantenan, Desa Palesanggar, Kecamatan Pegantenan, Selasa (30/3/2021) lalu. 

SURYA.CO.ID, PAMEKASAN - Dua orang pelajar, putra dan putri, dari sebuah SMP di Pamekasan menjadi korban kelengahan di jalan raya. Akibat memainkan handphone (HP) saat berboncengan naik sepeda motor, Selasa (30/3/2021) lalu, kedua pelajar tidak bisa menghindari tabrakan dengan sebuah truk dari arah berlawanan.

Dua pelajar asal Dusun Matabe, Desa Sana Laok, Kecamatan Waru itu adalah MR (14) dan RW (14), yang menaiki sepeda motor bernopol M 4903 BP. Keduanya terlibat tabrakan di Jalan Raya Pegantenan, Desa Palesanggar, Kecamatan Pegantenan Pamekasan, dengan truk S 8632 UK yang dikemudikan Syukur (31), warga Sampang.

"Sebelum kecelakaan, kedua pelajar itu berboncengan naik motor dari arah Utara Jalan Raya Pegantenan," kata Kanit Lakalantas Polres Pamekasan, Ipda Bambang Budiyanto, Rabu (31/3/2021).

Saat hendak menikung di Jalan Raya Pegantenan, MR yang memegang kemudi malah sempat memainkan HP yang dipegang tangan kirinya. Sehingga, arah motor yang dikemudikan menikung terlalu ke kanan.

Tak disangka, dari arah berlawanan melaju truk yang disopiri Syukur. Karena jarak terlalu dekat, sedangkan MR tidak melihat jalan di depannya, maka benturan keras pun terjadi antara kedua kendaraan. MR dan teman perempuannya itu terlempar dari motor.

"Pelajar berinisial MR mengalami luka-luka dan meninggal di TKP. Sedangkan yang dibonceng berinisial RW, mengalami luka-luka dan meninggal saat dirawat di RSUD dr H Slamet Martodirdjo Pamekasan," kata Bambang.

Menurut Bambang, faktor utama kecelakaan itu karena pengendara motor lengah saat mengemudi akibat memainkan HP. Ia pun mengimbau semua pelajar dan masyarakat agar tidak memegang HP saat berkendara. "Kerugian materil sekitar Rp 1 juta. Mari tertib berlalu lintas demi keselamatan kita semua," imbaunya. ****

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved