Breaking News:

Berita Gresik

Gus Yani Akan Manfaatkan Gedung Nasional Indonesia Jadi Media Center

Gedung Nasional Indonesia di Gresik yang diresmikan pada 17 Agustus tahun 1960 itu, kondisinya mangkrak minim perhatian.

SURYA.CO.ID/Willy Abraham
Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani saat melaunching aplikasi Gresikpedia dan Gresik Akas 112, Rabu (31/3/2021). 

SURYA.CO.ID, GRESIK - Gedung Nasional Indonesia (GNI) di Gresik sudah lama mangkrak dan tidak terawat. Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani akan memanfaatkan gedung di Jalan Pahlawan itu pada tahun depan.

"Gedung GNI tidak terpakai, tahun depan kami manfaatkan sebagai media center. Kalau Surabaya punya Siola, kita punya GNI," ucapnya kepada awak media di Pendopo Kabupaten Gresik, Rabu (31/3/2021).

GNI jadi pusat media center, sama halnya dengan Surabaya yang menyulap seperti Siola. GNI merupakan cagar budaya seperti Gedung Siola.

"Memang terlambat, tapi kami berani memulai," terang Gus Yani.

Gedung yang diresmikan pada 17 Agustus tahun 1960 itu, kondisinya mangkrak minim perhatian.

Gus Yani tidak menutup mata, jika langkahnya mendapat kritikan dari kalangan dewan.

"Mungkin ada anggota DPRD pesimis, mindset lama, orang yang punya mental ingin sukses tapi memulai saja tidak. Tidak punya keberanian memulai, sampai akhir hayat tidak menemukan sukses. Angan-angan besar tapi memulai tidak pernah, saya yakin dan optimis Gresik menuju smart city mudah-mudahan tercapai pelayanan yang bisa digunakan seperti aplikasi Gresikpedia dan Gresik Akas 112," pungkasnya.

Penulis: Willy Abraham
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved