Breaking News:

Berita Surabaya

Vaksinasi di Surabaya Mulai Sasar Pedagang Mal, Eri Cahyadi Gandeng Sejumlah Pusat Perbelanjaan

Pemerintah Kota Surabaya mulai melakukan vaksinasi kepada para pegawai mal di Surabaya.

SURYA.CO.ID/Bobby Constantine Koloway
Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi saat berfoto bersama peserta vaksinasi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Tunjungan Plaza Surabaya, Selasa (30/3/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya mulai melakukan vaksinasi kepada para pegawai mal di Surabaya. Vaksinasi di antaranya diberikan kepada pegawai Tunjungan Plaza Surabaya, Selasa (30/3/2021).

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi yang turut meninjau pelaksanaan vaksinasi pun mengapresiasi.

"Banyak pengusaha di Kota Surabaya, atau pun yang perseorangan rela yang rela memberikan tempat untuk digunakan untuk vaksinasi," kata Eri di sela pemantauan kegiatan tersebut.

"Bahkan, ada juga yang menyiapkan makan dan minum. Kami bangga dan berterimakasih kepada seluruh stakeholder, baik perorangan maupun perusahaan yang terus bersinergi dan silih berganti tolong menolong menyukseskan program antisipasi Covid-19," katanya.

Tak hanya dengan pengelola Tunjungan Plaza saja, pelaksanaan vaksinasi juga akan menggandeng sejumlah mal lainnya. Bahkan, beberapa di antaranya juga bersama universitas.

"Kami membutuhkan banyak tempat untuk vaksinasi secara bersama. Kami dengar juga ada Pakuwon Mall, Ciputra World, Ubaya (Universitas Surabaya), hingga Unesa (Universitas Negeri Surabaya) yang juga akan melakukan vaksinasi," katanya.

Dengan semakin banyaknya tempat untuk vaksinasi, maka semakin efektif vaksinasi di Surabaya.

"Hingga saat ini sudah sekitar 270 ribu yang divaksin, baik yang satu maupun dua dosis," kata Cak Eri.

"Kami berharap, semakin cepat vaksin. Sebagaimana instruksi pemerintah pusat. Apalagi Pemerintah Provinsi Jatim juga saat ini menjadi yang paling cepat dalam melaksanakan vaksinasi," katanya.

Di sisi lain, Ketua Asosiasi Persatuan Pusat Belanja Indonesia Jawa Timur (APPBI Jatim), Sutandi Purnomosidi menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi di Tunjungan Plaza akan menyasar seribu orang per hari.

"Kami lakukan selama 7 hari berturut-turut," kata Sutandi dikonfirmasi terpisah.

"Vaksinasi hari ini diberikan kepada security, karyawan dan rekan tenant yang telah kami data sebelumnya. Antusiasme cukup tinggi, terlihat dari antrean yang berjalan," kata pria yang juga Direktur Marketing Pakuwon Group ini.

Diharapkan, vaksinasi ini akan membuat ekonomi kembali bangkit. Selaras dengan antusiasme pengunjung dan pedagang yang nyaman dengan antisipasi terhadap Covid-19.

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved