Breaking News:

Advertorial

Singapura Lanjutkan Komitmen Kerja Sama dengan Pemerintah Indonesia

Pemerintah Indonesia dan Singapura melakukan pertemuan bilateral yang digelar di kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

Adv
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto dan Menteri Luar Negeri Singapura, Vivian Balakrishnan. 

SURYA.CO.ID, JAKARTA - Pemerintah Indonesia dan Singapura melakukan pertemuan bilateral yang digelar di kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian pada Jumat (26/3/2021).

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto dan Menteri Luar Negeri Singapura, Vivian Balakrishnan.

Indonesia berharap dapat terus bekerja sama dengan Pemerintah Singapura, terutama memperdalam kerja sama ekonomi antara kedua negara dan mengatasi tantangan ekonomi yang disebabkan oleh pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung.

Senada dengan Airlangga, Menteri Luar Negeri Singapura menyatakan bahwa tidak dapat pulih sendirian, melainkan membutuhkan peran seluruh wilayah untuk bekerja sama.

Terdapat beberapa hal penting dari kerja sama ekonomi bilateral Indonesia-Singapura, sebagaimana dibahas dalam Pertemuan Tingkat Menteri yang diadakan pada tanggal 15 Oktober 2020 yang lalu tentang Enam Kelompok Kerja Ekonomi Bilateral (6WG), yaitu:

1. Batam-Bintan-Karimun dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) lainnya
2. Investasi
3. Ketenagakerjaan
4. Transportasi
5. Agribisnis
6. Pariwisata

Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved