Breaking News:

Kadin

Kadin Jatim Sinergi dengan Kadin NTT Tingkatkan Perdagangan dan Kualitas SDM

Penandatanganan kerjasama Kadin Jatim dengan Pemprov NTT terkait meningkatkan kinerja perdagangan dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). 

Foto: kadin jatim untuk surya.co.id
Penandatanganan kerjasama Kadin Jatim dengan Pemprov NTT terkait meningkatkan kinerja perdagangan dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).  

SURYA.co.id | SURABAYA - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur melakukan sinergi dengan Kadin Nusa Tenggara Timur (NTT) guna meningkatkan kinerja perdagangan dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). 

Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Ketua Umum Kadin Jatim, Adik Dwi Putranto dengan Ketua Umum Kadin NTT Abraham Paul Liyanto.

Penandatanganan disaksikan Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur Josef Nae Soi beberapa waktu yang lalu.

Adik mengungkapkan, sinergi tersebut sangat penting, terlebih saat ini Kadin Jatim memiliki tanggung jawab dalam pelaksanaan program Export Center Surabaya yang ditarget mampu membukukan ekspor sebesar 64 juta dolar AS.

"Kami kan memiliki pilot project Export Center Surabaya dengan target transaksi sebesar 64 juta dolar AS, yang memiliki wilayah kerja hingga NTT.

Nah, dalam rangka itu kami melakukan kerjasama. Karena potensi komoditas perkebunan dan garam di sana besar," kata Adik di Surabaya, Selasa (30/3/2021).

Menurut Adik, beberapa komoditas perkebunan yang memiliki potensi sangat besar di NTT adalah coklat, kopi, kelor dan rumput laut.

Komoditas coklat misalnya, produksinya di NTT mencapai 18 ton hingga 20 ton per tahun.

Sementara produksi kopi di sana mencapai sekitar 22 ton hingga 25 ton per tahun, kebanyakan kopi jenis arabika.

Untuk potensi rumputnya, tercatat mencapai sekitar 2,4 juta ton per tahun. Biasanya digunakan untuk suplai dalam negeri dan luar negeri.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved