Breaking News:

Berita Bangkalan

Berharap Bukan Lagi 'Bad News is Good News', Pemkab Bangkalan Akui Pers Mendukung Iklim Investasi

HPN Ke-75 di Pendapa Agung merupakan wujud ungkapan terima kasih atas dukungan insan pers terkait program-program Pemkab Bangkalan

surya/ahmad faisol
Bupati Bangkalan, RK Abdul Latif Amin Imron memberi sambutan dalam gelar Ramah Tamah bersama Insan Pers dalam rangka peringatan punck Hari Pers Nasional (HPN) Ke-75 di Pendapa Agung, Senin (29/3/2021) malam. 

SURYA.CO.ID, BANGKALAN – Kebijakan-kebijakan ramah investasi terus digelorakan Pemerintah Pusat dalam upaya meningkatkan dan menciptakan iklim invetasi yang baik di kabupaten/kota hingga provinsi di Indonesia.

Salah satunya melalui Peraturan Presiden (Perpres) 80 Tahun 2019 sebagai trigger Percepatan Pembangunan Ekonomi di Madura, khususnya di Kabupaten Bangkalan.

Hal tersebut tersebut tersirat dalam gelar Ramah Tamah Bupati-Wakil Bupati Bangkalan bersama Insan Pers saat puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Ke-75 di Pendapa Agung, Senin (29/3/2021) malam.

Pentingnya peran Insan Pers dalam upaya turut membangun iklim investasi yang baik, disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Bangkalan, Agus Sugianto Zain di hadapan sejulah awak media, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan pejabat di lingkungan Pemkab Bangkalan.

“Diawali berita-berita positif akan menciptakan opini yang baik dan mencitrakan Bangkalan sebagai daerah yang positif. Harapan kami, bisa berdampak terhadap meningkatnya animo para investor yang ingin berinvestasi di Bangkalan,” ungkap Agus.

Menurut Agus, kekuatan insan pers secara kuantitas sangatlah potensial dalam upaya mendukung terwujudnya pembangungan di Bangkalan menjadi lebih baik. Pasalnya, data wartawan yang terhimpun di dinas kominfo setempat saat ini berjumlah lebih dari 80 orang.

“Perlu saya laporkan Bapak Bupati, jumlah teman-teman wartawan cukup potensial karena telah mencapai 80 orang. Ini menurut hemat kami, berpotensi menjadi kekuatan dalam mendukung akselerasi pembangunan di Bangkalan,” jelas Agus.

Seperti diketahui, Perpres Nomor 80 Tahun 2019 merupakan Rencana Induk Pemerintah Pusat sebagai upaya meningkatkan daya saing kawasan yang berdampak pada pertumbuhan investasi dan peningkatan perekonomian nasional, terintegrasi, dan berkelanjutan.

Kabupaten Bangkalan bersama Malang dan Surabaya ditetapkan Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sebagai Wilayah Pengembangan Strategis (WPS) 13.

WPS merupakan program infrastruktur jangka pendek berupa pembangunan infrastruktur berupa jalan tol untuk menghubungkan wilayah-wilayah yang telah ditetapkan Pemerintah Pusat dalam WPS.

Halaman
123
Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved