Breaking News:

Berita Tuban

Verifikasi Penerimaan Calon Anggota Polri, Polres Tuban Libatkan Pengawas Eksternal

Peminat pendaftaran Taruna, Bintara dan Tamtama Polri di wilayah Polres Tuban terbilang tinggi.

surya.co.id/m sudarsono
Pendaftaran anggota Polri di Polres Tuban 

SURYA.CO.ID,  TUBAN - Peminat pendaftaran Taruna, Bintara dan Tamtama Polri di wilayah Polres Tuban terbilang tinggi.

Sejak dibuka mulai 19 Maret 2021 hingga kini, sudah seratus lebih pendaftar.

Terpantau sampai siang ini ada 165 pendaftar yang mayoritas lulusan SMA atau sederajat mendatangi Polres setempat untuk melakukan proses verifikasi, setelah mendaftar secara online.

Batas verifikasi terhitung 4 hari setelah melakukan pendaftaran secara online.

Para pendaftar wajib datang ke panitia bantuan penerimaan yang ada di wilayah untuk dilakukan verifikasi serta penyerahan berkas Penerimaan Polri.

"Hingga hari ke 11 usai Pendaftaran online dibuka, peminat yang mendaftar dari wilayah kabupaten Tuban cukup banyak. Pendaftaran dibuka selama 14 hari mulai 19 maret-1 April 2021," kata Kabag Sumda Polres Tuban, AKP Mardiyah, Senin (29/3/2021).

Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono menyatakan, dalam proses verifikasi ini dimulai dengan pengukuran tinggi badan serta berat badan, jika memenuhi persyaratan langsung dilanjutkan Pemeriksaan berkas.

Seluruh proses penerimaan tidak dipungut biaya apapun. Animo pendaftar cukup tinggi, terpantau hingga siang ini ada 165 pendaftar baik Taruna, Bintara maupun Tamtama.

Proses verifikasi melibatkan pengawas eksternal, dari Dukcapil, Dinas Pendidikan Kabupaten, Dinas Pendidikan Provinsi, juga dari Kemenag.

"Pendaftaran Polri ini gratis tanpa dipungut biaya, akuntabel juga transparan, kita libatkan pengawas dari internal ada Propam dan dari eksternal LSM serta juga Tokoh Agama untuk mengawasi proses Penerimaan Calon Anggota Polri ini," pungkasnya.

Sekadar diketahui, pendaftaran Polri resmi dibuka melalui website https://penerimaan.polri.go.id/ terhitung mulai tanggal 19 Maret hingga 1 April 2021.

Usai mendaftar secara online pendaftar di wajibkan melaksanakan verifikasi ke panitia bantuan penerimaan yang ada di wilayah masing maksimal 4 hari setelah melakukan pendaftaran online, jika lebih dari 4 hari usai melakukan pendaftaran online, maka dinyatakan hangus, dan peserta harus melakukan pendaftaran ulang.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved