Breaking News:

Wawancara Eksklusif

Kisah Unik Yuhronur Efendi Jadi Bupati Lamongan: Terkadang Saya Lupa Sudah Jadi Bupati

Inilah wawancara eksklusif dengan Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mata rantai covid-19

SURYA.co.id | LAMONGAN - Yuhronur Efendi memiliki tantangan yang besar begitu terpilih menjadi Bupati Lamongan pada 9 Desember 2020. Ada banyak hal yang harus diprioritaskan, di antaranya memutus mata rantai covid-19.

Ada banyak hal pula yang disampaikan Yuhronur Efendi, Bupati yang memulai karir sebagai karir dari bawah sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) saat berbincang dengan Harian Surya, termasuk beragam kejadian unik yang ia alami.

Selengkapnya, simak wawancara eklusif Bupati Lamongan, Yuhronour Efendi dengan Direktur Pemberitaan Tribun Netrwork yang juga Pemimpn Redaksi Harian Surya, Febby Mahendra Putra di Kantor Pemkab Lamongan (25/3/2021).

Apa yang sudah dilakukan Pemkab Lamongan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19?

Kini, Lamongan masuk zona kuning. Ini harus terus kita jaga, bukan berarti zona kuning terus senang - senang.  Sebanyak 2.620 orang dengan rincian aktif sebanyak 28 orang atau 35 persen, sembuh 2.427 orang. Dengan tingkat kematian semakin menurun

Apa menemukan masyarakat yang tidak percaya Covid-19?

Pemerintah daerah terus mengedukasi agar sadar bahwa masih ada Pandemi Covid -19. Pandemi masih terus ada dan terus beradaptasi dengan dunia baru. Masyarakat  masih ada sebagian orang yang tidak percaya adanya Covid -19.

Bahkan, itu tidak hanya terjadi pada warga dan masyarakat biasa. Mereka semula sangat percaya diri, bahwa mereka tidak akan tertular atau terpapar Covid - 19.

Namun setelah ditunjukkan dengan edukasi dan pengalaman - pengalaman, mereka sadar, ternyata Covid -19 bisa menyerang dan terpapar pada siapapun.

Kita berikan pengertian pada masyarakat bahwa faktanya Covid -19 bisa menular pada siapapun.

Halaman
1234
Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved