Breaking News:

Berita Nganjuk

Inovasi Pasar Wage Baru Nganjuk Wakili Jatim pada Lomba Pasar Aman Tingkat Nasional

Pasar Wage Baru Kota Nganjuk menjadi wakil Provinsi Jawa Timur dalam lomba Pasar Percontohan Pasar Aman dari Bahan Berbahaya tingkat nasional.

surya.co.id/ahmad amru muiz
Pasar Wage Baru Kota Nganjuk mewakili Jatim dalam lomba Pasar Aman dari Bahan Berbahaya tingkat nasional. 

SURYA.CO.ID | NGANJUK - Pasar Wage Baru Kota Nganjuk menjadi wakil Provinsi Jawa Timur dalam lomba Pasar Percontohan Pasar Aman dari Bahan Berbahaya Tingkat Nasional.

Lomba ini digelar Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Saat ini Pasar Wage Baru bahkan masuk sepuluh besar dalam penilaian para juri dan berpeluang menjadi yang terbaik difasilitasi Dinas Perindustian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Nganjuk.

Kepala Disperindag Kabupaten Nganjuk, RR Heni Rochtanti mengatakan, keikutsertaan pasar terbesar di Kota Nganjuk itu dalam mengikuti lomba di tingkat nasional mulai tahun 2020.

Hal itu diawali dengan Disperindag mengajukan proposal kepada Balai Besar BPOM Surabaya, tentang kesiapan mengikuti lomba.

"Melihat potensi Pasar Wage Baru, BPOM Surabaya menyarankan agar komoditas yang diperjulan belikan di sana bisa dijaga nilai higienisnya.

Karena kesehatan yang diutamakan dan itu langsung dilaksanakan," kata Heni Rochtanti dalam Rakos Kesiapan Lomba Pasar Aman dari Bahan Berbahaya, Senin (29/3/2021).

Dikatakan Heni, di Provinsi Jawa Timur untuk Pasar Wage Baru bersaing dengan berbagai pasar lain, seperti dari Jember, Madiun dan Gresik. Namun Balai Besar BPOM Surabaya menentukan pilihannya kepada Pasar Wage Baru Kota Nganjuk.

"Alhamdulillah Pasar Wage Baru bisa mewakili Jatim, bahkan masuk nominasi tujuh besar tingkat nasional dalam lomba sekarang ini," ujar Heni Rochtanti.

Lebih lanjut diungkapkan Heni Rochtanti, salah satu inovasi program yang pihaknya terapkan diantaranya keikutsertaan Pasar Wage Baru pada Lomba Pasar Tertib Ukur dan Pasar Sehat.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved