Breaking News:

Pertamina

Pertamina Kenalkan Perta Series dan Dex Series untuk Kendaraan Beremisi Ramah Lingkungan

PT Pertamina (Persero) terus mengedukasi Perta Series untuk produk gasoline dan Dex Series untuk produk gasoil.

foto: pertamina untuk surya.co.id
Petugas SPBU sedang melayani pengisian bahan bakar. Pertamina Kenalkan Perta Series dan Dex Series. 

SURYA.co.id | SURABAYA - PT Pertamina (Persero) terus mengedukasi Perta Series untuk produk gasoline dan Dex Series untuk produk gasoil.

Terutama terkait kualitas bahan bakar mengikuti kebutuhan mesin modern dan aman bagi lingkungan.

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero), Putut Andriatno, mengatakan, Perta Series menawarkan produk, antara lain, Pertalite dengan angka Research Octane Number (RON) 90, Pertamax RON 92, dan Pertamax Turbo dengan RON 98.

"Sedangkan Dex Series, ditawarkan Dexlite dengan Cetane Number (CN) 51 dan Pertamina Dex dengan CN 53," jelas Putut, Minggu (28/3/2021).

Lebih lanjut Putut mengatakan, RON dan CN bisa digunakan sebagai acuan bagi masyarakat untuk kendaraannya. Biasanya kebutuhan minimal RON atau CN yang sesuai spesifikasi mesin tercantum dalam buku panduan kendaraan.

"Sudah seharusnya penggunaan BBM disesuaikan dengan kebutuhan dan spesifikasi kendaraan agar mesin optimal dan emisinya sesuai dengan batasan yang ditetapkan,” jelas Putut.

Selain kandungan RON dan CN yang disesuaikan dengan spesifikasi mesin, Putut menambahkan bahwa produk Perta Series dan Dex Series dilengkapi dengan formula dan zat aditif.

Fungsinya adalah untuk membersihkan endapan kotoran pada mesin, menjaga mesin dari pengaratan, serta untuk efisiensi pemakaian bahan bakar.

“Jadi selain memastikan proses pembakaran yang optimal, BBM berkualitas ini membantu menjaga kebersihan dan bagian-bagian mesin sehingga lebih awet," ungkap Putut.

Mesin yang terawat dan dapat bekerja dengan optimal, mesin yang bekerja dengan baik dan pembakaran yang optimal akan berpengaruh langsung terhadap konsumsi bahan bakar, pemakaiannya akan lebih irit.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved