Breaking News:

Piala Menpora 2021

Kalah dari Persebaya Surabaya 1-2, ini Alasan Pelatih Madura United Rahmad Darmawan (RD)

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan (RD) beralasan kekalahan timnya 1-2 dari Persebaya akibat penyelesaian akhir lemah.

foto: ig/persebaya
Pemain Madura United Slamet Nur Cahyo  (kiri) berduel dengan Pemain Persebaya Surabaya, Minggu malam (28/3/2021). Dalam laga ini Persebaya berhasil menaklukkan Madura United 1-2. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan (RD) beralasan kekalahan timnya 1-2 dari Persebaya, Minggu (28/3/2021) malam, akibat penyelesaian akhir lemah.

Pasalnya, sepanjang laga kedua Grup C Piala Menpora 2021 yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat ini, terutama di babak pertama, Madura United menciptakan banyak peluang.

Namun hanya satu yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Pada laga ini dua gol Persebaya Surabaya dicetak oleh Ady Setiawan menit 11 dan Rendi Irwan menit 72. 

Sementara gol semata wayang Madura United dicetak oleh Slamet Nurcahyo menit 47.

"Peluang yang diperoleh, kami sangat dominan, tapi memang efektivitas didalam menyelesaikan setiap peluang itu yang perlu kita terus benahi, memang butuh ketenangan di sana," ungkap RD usai laga.

Tidak bisa maksimal penyelesaian akhir, sebaliknya lawan bisa mengubah situasi di babak kedua dengan pergantian efektif.

Masuknya Rendi Irwan, Ricky Kambuaya dan Rivaldi Bawuo menjadikan Persebaya di atas angin berhasil mengancam lini pertahanan Madura United.

"Saya rasa penggantian yang sukses dari Persebaya dan itu bisa terjadi oleh siapa saja, saya apresiasi selamat untuk Persebaya," pungkasnya

Sementara itu, kapten Madura United, Fachruddin Aryanto enggan terlalu meratapi hasil laga ini.

"Tidak ada laga yang muda, ini pertandingan sudah selesai, semua pemain fokus pertandingan dua tersisa, kans kami untuk lolos masih besar," tegas Fachruddin.

Dengan hasil ini, Madura United sementara berada di posisi dua klasemen sementara Grup C dengan koleksi 3 poin.

Meski kalah, peluang Madura United masih terbuka lebar karena masih menyisakan dua laga. Hadapi Persela Lamongan (1/4/2021) dan Persik Kediri (3/4/2021).

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved