Breaking News:

Advertorial

Wisuda Untag ke-122, Intensifkan Pendampingan Psikis Calon Wisudawan

Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya kembali menggelar wisuda secara virtual pada wisuda ke-122, Sabtu (27/3/2021).

Adv
Rektor Untag Surabaya, Dr Mulyanto Nugroho MM CMA CPA saat memimpin wisuda ke-122, Sabtu (27/3/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya kembali menggelar wisuda secara virtual pada wisuda ke-122, Sabtu (27/3/2021).

Wisuda di tengah pandemi ini menjadi tantangan bagi Untag Surabaya untuk bisa menyiapkan lulusan yang kompeten sesuai dengan kondisi saat ini.

Rektor Untag Surabaya, Dr Mulyanto Nugroho MM CMA CPA mengungkapkan meskipun hampir setahun menjalani pembelajaran online, tapi menurutnya hal ini tidak mengurangi kualitas wisudawan.

Pasalnya pembekalan pada wisudawan telah dilakukan sejak semester awal kuliah.

Hanya saja saat pandemi, pembekalan psikis dalam mencari pekerjaan di tengah pandemi semakin dimatangkan. Mulai dari pengenalan diri hingga cara menyiapkan lamaran pekerjaan dan kelengkapannya dengan baik.

Perwakilan mahasiswa saat mengikuti wisuda Untag Surabaya di kampus, Sabtu (27/3/2021).
Perwakilan mahasiswa saat mengikuti wisuda Untag Surabaya di kampus, Sabtu (27/3/2021). (Adv)

"Dari maba kami sudah mengenalkan potensi untuk pengembangan karir mahasiswa, semester tiga dan lima mulai match dengan pekerjaan. Dan jelang wisuda kami kenalkan tentang teknis, seperti pembuatan CV dan branding diri," urainya.

Selain itu, pembekalan pada wisudawan diberikan secara daring. Berbagai sesi dan pemateri didatangkan untuk memotivasi para mahasiswa dan meningkatkan daya juangnya.

"Masa tunggu lulusan pastinya akan berbeda dengan sebelum Covid-19, karena semua sektor terdampak. Tapi karena kami sudah menyiapkan lulusan kami, tahun lalu masa tunggu lulusan selama pandemi paling lama dua bulan," ujar Mulyanto.

Meskipun lulusan di wisuda secara daring, Mulyanto berharap para lulusan tetap bisa memiliki cerminan karakter kampus merah putih yaitu memiliki jiwa patriotik.

"Saya selaku Rektor Untag Surabaya mengucapkan terima kasih dan selamat kepada wisudawan wisudawati yang telah berjuang menyelesaikan studi di tengah pandemi. Dengan bangga saya ucapkan selamat, kepada mahasiswa yang di tengah pembelajaran online, tetap berhasil menorehkan prestasi akademik maupun non akademik, pada tingkat Sarjana, Magister dan Doktor," katanya.

Halaman
123
Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved