Breaking News:

Berita Surabaya

Hasil Kongres Luar Biasa, Ahmad Riyadh Kembali Pimpin PSSI Jatim untuk Empat Tahun Kedepan

Ahmad Riyadh kembali terpilih menjadi Ketua PSSI Jatim periode 2021-2025 dalam Kongres Luar Biasa organisasi tersebut, Sabtu (27/3/2021).

Penulis: Fatkhul Alami | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Fatkhul Alami
Ahmad Riyadh (kanan) terpilih menjadi Ketua PSSI Jatim untuk empat tahun kedepan atau periode 2021-2025 dalam Kongres Luar Biasa PSSI Jatim, Sabtu (27/3/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Ahmad Riyadh kembali menduduki kursi Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jatim. Ini menyusul Riyadh terpilih menjadi Ketua PSSI Jatim periode 2021-2025 dalam Kongres Luar Biasa organisasi tersebut, Sabtu (27/3/2021).

Riyadh terpilih secara aklamasi dalam Kongres PSSI Jatim yang digelar di Hotel Sheraton Surabaya. Sebanyak 75 voter sepakat Riyadh memimpin PSSI Jatim empat tahun ke depan.

Selain memilih ketua, Kongres Luar Biasa PSSI Jatim kali ini juga memilih wakil ketua dan 7 exco (komite eksekutif).

Amir Burhannudin, berhak menduduki kursi Wakil Ketua PSSI Jatim. Sejatinya ada dua nama yang awalnya maju menjadi calon wakil ketua, tapi dr Wardi Ashari Siahian memutuskan mendur dari pemilihan.

Sedangkan tujuh anggota exco PSSI Jatim diisi Cholid Ghoromah (69 suara), H Thoriq (68 suara), Purwanto (64 suara), Edy Yunan Ahmadi (62 suara), Yudi Meira (60 suara), Johan Susanto (57 suara) dan dr Dyah Wijayanti (56 suara).

Riyadh usai Kongres Luar Biasa PSSI Jatim mengaku, ini merupakan amanah yang harus dijalani dengan baik.

Pria yang berdomisili di Sidoarjo ini menuturkan, dirinya akan fokus menggarap dan mengembangkan pembinaan sepak bola usia dini.

"Empat tahun ke depan saya prioritas membina sepak bola usia dini. Ini penting dan harus dilakukan," ucap Riyadh.

Sepak bola usia dini, lanjut Riyad, karena dasar bermain bola kuncinya ada di pemain muda. Jika dasar bermain bola usai dini salah, maka ke depannya akan salah.

"Jadi anak-anak SD yang belajar bola harus dibina secara benar dan baik. Sehingga nanti kalau jadi pemain punya skil yang benar karena dasarnya dibina secara baik," tutur Riyadh.

Selain pembinaan dan kompetisi usia dini, Riyadh mengapresiasi kesolidan dan kekompakan anggota PSSI Jatim yang terjalan hingga saat ini.

"Kekompakan dan komunikasi yang baik dengan anggota harus terus dijaga," pungkas Riyadh.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved