Breaking News:

Berita Surabaya

Bangkitkan Wisata Alam di Era New Normal, Cak Armuji Boyong Influencer ke Hutan Mangrove

Pemerintah Kota Surabaya serius untuk membangkitkan wisata di era kenormalan baru.

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Bobby Constantine Koloway
Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji mengajak belasan Influencer di Surabaya ke Ekowisata Mangrove Wonorejo, Sabtu (27/3/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya serius untuk membangkitkan wisata di era kenormalan baru. Seperti yang dilakukan oleh Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji mengajak belasan influencer di Surabaya ke Ekowisata Mangrove Wonorejo, Sabtu (27/3/2021).

Di tempat ini, Cak Armuji meninjau satu persatu protokol kesehatan yang diberlakukan. Di antaranya, ketersediaan fasilitas tempat cuci tangan, tempat duduk berjarak, kesiapan satgas hingga sarana penunjang lainnya.

Tak hanya itu, Cak Armuji juga mempromosikan berbagai atraksi yang ada di hutan tersebut. Di antaranya, wahana kapal yang menghubungkan ke muara.

Sesekali Cak Armuji juga berkolaborasi dengan beberapa influencer.

"Kami sengaja menggandeng beberapa influencer, anak-anak muda ini, untuk berwisata sekaligus tetap menerapkan protokol kesehatan," kata Cak Armuji di sela acara.

Semuanya dioperasikan dengan protokol kesehatan ketat.

"Kami mempromosikan hutan mangrove yang ada di Surabaya. Surabaya tak hanya beton dengan tiang pancang, Surabaya juga masih memiliki hutan di kota," kata Armuji mempromosikan.

Tak hanya promosi alam, di tempat ini juga banyak warga yang menjajakan berbagai produk UMKM. Sesekali, Cak Armuji juga menjajal makanan yang dijual.

"Ada yang produk olahan laut, maupun makanan tradisional," kata mantan Ketua DPRD Surabaya ini.

Sehingga Cak Armuji menilai, bangkitnya industri wisata akan membawa efek ikutan ke sektor ekonomi lain. Paling dekat, ke bidang UMKM hingga ekonomi kerakyatan lainnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved