Breaking News:

Berita

Ara Hilang Gara-gara Tergiur Pentol, Sempat Diubah Penampilannya Sebelum Dibawa Kabur 4 Hari Hamidah

Cuma gara-gara pentol bakso, Nessa Alanna Karaissa (7) alias Ara hilang berhari-hari dari rumah hingga membuat orangtuanya panik. 

Penulis: Firman Rachmanudin | Editor: Musahadah
surya/firman rachmanudin
Ara (tengah) kondisinya dalam keadaan sehat saat ditemui oleh Walikota Surabaya dan Kapolrestabes Surabaya. Ara hilang gara-gara tergiur pentol. 

SURYA.CO.ID - Cuma gara-gara pentol bakso, Nessa Alanna Karaissa (7) alias Ara hilang berhari-hari dari rumah hingga membuat orangtuanya panik. 

Ara ternyata dibawa kabur tantenya, Hamidah (35) warga Kedung Tarikan, Surabaya ke Pasuruan sejak Selasa (23/3/2021). 

Hamidah mengajak suami sirinya yakni Oky Ary Aprilianto (34) warga Imam Bonjol Pasuruan untuk melancarkan aksinya itu.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol J.E. Isir mengatakan jika saat itu, korban diajak oleh dua pelaku dengan iming-ming membeli pentol di sebuah kedai di Jalan Kalijudan Surabaya.

Selanjutnya, dua pelaku itu mengajak Ara untuk potong rambut sebelum akhirnya dibawa ke Pasuruan.

Dibujuk Dibelikan Pentol, Rambut Ara Lalu Dipotong dan Dibawa Kabur ke Pasuruan

KRD Hantam Suzuki Ertiga di Perlintasan Tanpa Palang Pintu Kabupaten Lamongan, 2 Orang Tewas

"Salah satu tersangka ini merupakan kerabat dari korban. Persoalnnya adalah konflik keluarga," kata Isir, Sabtu (27/3/2021).

Saat berada di rumah Oky, polisi menyebut tidak mendapati unsur kekerasan yang dilakukan oleh dua pelaku ini kepada Ara.

"Sejauh pemeriksaan memang belum ada tanda kekerasan yang dilakukan. Hanya saja, korban ini tidak diperbolahkan menghubungi orang tuanya," imbuhnya.

Ara dibawa oleh dua pelaku itu menggunakan motor honda Genio hitam ke Pasuruan dan sudah hampir lima hari tidak dipulangkan, sebelum akhirnya ditemukan oleh polisi.

Berikut fakta-faktanya berdasarkan kesaksian tokoh masyarakat dan pantauan reporter SURYA.co.id.

Seorang remaja sedang mengabadikan gambar Poster hilangnya seorang bocah bernama Nesa Alana Karaisa atau Ara (7), asal Karang Gayam, lewat kamera ponsel, Jembatan Merah Plaza, Jumat malam (26/3/2021).
Seorang remaja sedang mengabadikan gambar Poster hilangnya seorang bocah bernama Nesa Alana Karaisa atau Ara (7), asal Karang Gayam, lewat kamera ponsel, Jembatan Merah Plaza, Jumat malam (26/3/2021). (surya/febrianto ramadani)

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved