Breaking News:

Profil dan Biodata Serda Maria, Prajurit TNI AD Wanita Asli Papua yang Jago Meriam 76 mm Yugoslavia

Serda Maria Jacoba Samuel, prajurit TNI AD wanita asli Papua yang jago soal meriam 76 mm. Berikut profil dan biodatanya

Penulis: Putra Dewangga Candra Seta | Editor: Adrianus Adhi
Tribunnews
Serda Maria (tengah), Prajurit TNI AD Wanita Asli Papua yang Jago Meriam 76 mm Yugoslavia. Profil dan biodatanya ada di artikel ini 

Penulis: Putra Dewangga Candra Seta | Editor: Adrianus Adhi

SURYA.co.id - Inilah profil dan biodata Serda Maria Jacoba Samuel, prajurit TNI AD wanita asli Papua yang jago soal meriam 76 mm.

Sosok Serda Maria Jacoba Samuel jadi sorotan saat membongkar meriam buatan Yugoslavia itu di Pusat Pendidikan Peralatan (Pudikpal) Kodiklat Angkatan Darat, Cimahi, Jawa Barat.

Mengenakan topi bertuliskan instruktur dan membawa tongkat kayu berwarna cerah, Serda Maria tampak memperhatikan siswanya melanjutkan pembongkaran.

Baca juga: Sosok Serda Winnie Prajurit TNI AD Wanita Asli Tionghoa, Satu-satunya di Prasis Dikmaba Kowad 2020

Baca juga: Biodata Serda Maria Jacoba Anak Buah Jenderal Andika Perkasa yang Berambut Bule, Kelahiran Papua

Delapan bagian besar meriam 76 mm itu dilepas satu persatu dengan pengawasannya.

Sambil memberikan arahan tegas, Serda Maria terus memperhatikan para siswa membongkar tameng hingga penahan kejut meriam.

Serda Maria mengaku tertarik dengan senjata karena ayahnya terakhir berdinas di Kodam Trikora (sekarang Kodam XVII Cenderawasih).

"Jadi melihat orang tua dengan senjata sebagai seorang penembak saya mulai sangat tertarik dengan senjata," kata Maria di Pusdikpal Kodiklatad Cimahi, Jawa Barat, Kamis (25/3/2021).

Seperti dilansir dari Tribunnews.com dalam artikel 'Mengenal Serda Maria Jacoba Samuel, Guru Militer Cantik Asal Papua yang Kuasai Meriam Gunung'

Maria yang sehari-hari kerap ditugaskan sebagai guru militer (gumil) itu mengaku sudah mendalami soal meriam kurang lebih empat tahun sejak ia berdinas di Pusdikpal Kodiklatad Cimahi pada 2016 lalu.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved