Breaking News:

Berita Sampang

Dengan Cara Cerdas, Polres Sampang Ikut Pulihkan Ekonomi Lokal; Bupati Beri Apresiasi

Toko retail Wira Asta Brata Mart itu dibuka lewat pengguntingan pita oleh Bupati Sampang, Slamet Junaidi dengan didampingi Forkopimda setempat.

Editor: Deddy Humana
surya/hanggara pratama
Kapolres Sampang, AKBP Abdul Hafidz dan Bupati Sampang, Slamet Junaidi meninjau gerai UMKM di dalam toko retail Wira Asta Brata Mart di Jalan Jamaludin, Jumat (26/3/2021). 

SURYA.CO.ID, SAMPANG - Pemulihan perekonomian nasional bisa diawali di tataran lokal, dan Polres Sampang membuat cara cerdas untuk mewujudkan hal itu. Yaitu dengan membuka gedung retail modern Primer Koperasi Polres (Primkoppol) Sampang di Jalan Jamaludin, tepatnya di depan asrama Polisi Perintis Polres Sampang, Jumat (26/3/2021).

Toko retail bernama Wira Asta Brata Mart itu dibuka lewat pengguntingan pita oleh Bupati Sampang, Slamet Junaidi dengan didampingi Forkopimda setempat. Sedangkan peresmian gedung dilakukan secara simbolis dengan penandatanganan prasasti oleh Kapolres Sampang, AKBP Abdul Hafidz.

"Didirikan gedung tersebut sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan personel Polres Sampang sesuai program prioritas Kapolri. Di sini, personel dan ASN polres bisa mendapatkan kebutuhan sembako sampai simpan pinjam," kata kapolres.

Tidak hanya menyediakan kebutuhan untuk personel dan ASN polres, koperasi baru itu juga menjadi tonggak pendukung pemulihan ekonomi lokal di tengah pandemi Covid-19. Terutama untuk membantu para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Sampang.

Para pemilik usaha dapat memasukkan produknya untuk dipasarkan di Primkoppol Sampang yang sekaligus dijadikan pusat oleh-oleh UMKM khas Sampang.

“Primkoppol Sampang akan melakukan ekspansi karena tujuan awal koperasi memang menyejahterakan anggota Polres Sampang. Namun sekarang akan ikut mensejahterakan masyarakat dengan merangkul para pelaku UMKM,” ujarnya.

Karena itu toko di Primkoppol menyiapkan tempat khusus untuk memperkenalkan dan memasarkan produk UMKM khas kota Bahari agar dikenal luas.

“Kita akan mengenalkan, mengintegrasikan, sekaligus memasarkan produk-produk unggulan yang Sampang. Sehingga produk tersebut semakin dikenal masyarakat khususnya di Sampang,” terangnya.

Dan ke depannya, keberadaan koperasi itu diharapkan mengangkat kesejahteraan para pelaku UMKM sekaligus perekonomian di Sampang sesuai slogan Sampang Hebat Bermartabat.

Bupati Sampang pun mengapresiasi didirikannya gedung dan retail modern Wira Asta Brata Mart karena mengakomodir para UMKM di wilayah Sampang. “Ini contoh bagaimana kita bersinergi untuk meningkatkan perekonomian di Sampang,” pungkasnya. HANGGARA PRATAMA

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved