Breaking News:

Press Release

Polda Jatim Gandeng GrabExpress untuk Pengiriman SIM ke Rumah Pemilik

Selain membantu mobilitas, hal ini dilakukan untuk menghindari antrean pengambilan SIM yang kerap terjadi.

Grab Indonesia
Halim Wijaya, Director of East Indonesia, Grab Indonesia (tengah) bersama Kapolda Jatim Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta Karo-Karo, S.I.K., S.H., M.H. (kanan) dan jajaran Polda Jatim saat menandatangani kerja sama dalam meluncurkan inovasi Online Delivery untuk perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) yang terintegrasi dalam aplikasi Base Traffic Semeru milik Polda Jatim. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - GrabExpress mendapatkan kerjasama dari Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) untuk meluncurkan inovasi Online Delivery untuk perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) yang terintegrasi dalam aplikasi ‘Base Traffic Semeru’ milik Polda Jawa Timur, Selasa (23/3/2021).

Program ini merupakan inovasi yang bertujuan untuk memangkas birokrasi pengurusan perpanjangan SIM dan memudahkan masyarakat Jatim dalam proses memperpanjang masa berlaku SIM dan pengiriman SIM langsung ke rumah.

Selain membantu mobilitas, hal ini dilakukan untuk menghindari antrean pengambilan SIM yang kerap terjadi.

Halim Wijaya, Director of East Indonesia, Grab Indonesia menyampaikan, sebagai aplikasi serba bisa terkemuka, Grab senang dapat membantu Polda Jawa Timur untuk menghadirkan inovasi yang dapat mempermudah mobilitas masyarakat.

"Inovasi dan kerja sama ini sejalan dengan komitmen GrabForGood kami untuk terus memberikan layanan terbaik kepada seluruh masyarakat Indonesia dan memastikan mereka bisa merasakan dampak positif dari teknologi kami," kata Halim, Rabu (24/3/2021).

Kolaborasi ini juga dapat memberikan peluang pendapatan baru bagi mitra pengantaran GrabExpress.

Selain Grab Indonesia, dalam peluncuran inovasi ini, Polda Jatim juga turut menggandeng Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Jatim untuk verifikasi identitas kependudukan.

Kemudian juga Bank BRI untuk metode pembayaran, dan PT Pos Indonesia untuk mendukung pengiriman SIM ke area luar Jawa Timur. (*)

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved