Konflik Partai Demokrat

Kubu Moeldoko Konferensi Pers di Bangunan Mangkrak Hambalang Era SBY, Ini Sederet Alasannya

Kubu Moeldoko melancarkan serangan psikologis SBY dengan menggelar konferensi pers di bangunan mangkrak Hambalang yang penuh korupsi kader Demokrat.

Editor: Iksan Fauzi
Kolase Kompas.com/Warta Kota/Alex Suban
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan wisma atlet Hambalang tampak dari udara berdiri di lereng Bukit Hambalang, Citeureup, Kabupaten Bogor. Foto ini diambil pada Selasa (2/2/2021). Kubu Moeldoko rencananya siang ini menggelar konferensi pers di bangunan mangkrak Hambalang. 

SURYA.co.id | JAKARTA - Kubu Moeldoko terus melancarkan serangan psikologis Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Setelah memecat SBY dari struktur kepengurusan Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang, kali ini kubu Moeldoko bakal menggelar konferensi pers di bangunan mangkrak Hambang, Bogor, Jawa Barat.

Seperti diketahui, pada era Presiden SBY, bangunan mangkrak Hambalang tersebut awalnya untuk wisma atlet Pusat Pendidikan, Pelatihan dan Sarana Olahraga Nasional (P3SON).

Namun, karena banyaknya kasus korupsi yang dilakukan para kader Partai Demokrat kala itu, pembangunan wisma atlet itu pun terhenti hingga sekarang.

Sejumlah pihak ditangkap KPK dan menjadi terpidana.

Baca juga: Masyarakat Lebih Suka Partai Demokrat Dipimpin Pak Jenderal daripada Pak Mayor Klaim Kubu Moeldoko

Baca juga: AHY Harus Tahu, Kini Jabatan Ayahnya SBY Dikudeta Kubu Moeldoko, Max Sopacua Beber Struktur Demokrat

Satu diantaranya yakni Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum.

Selain itu, beberapa politikus ternama Partai Demokrat juga terlibat dalam kasus korupsi tersebut, yaitu mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng dan mantan Anggota DPR Angelina Sondakh.

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan penggagas KLB Deli Serdang, Darmizal. Darmizal mengungkapkan alasan menggunakan bangunan mangkrak Hambalang proyek era Presiden SBY jadi lokasi konferensi pers kubu Moeldoko.
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan penggagas KLB Deli Serdang, Darmizal. Darmizal mengungkapkan alasan menggunakan bangunan mangkrak Hambalang proyek era Presiden SBY jadi lokasi konferensi pers kubu Moeldoko. (Kolase Kompas.com)

Penggagas KLB Deli Serdang, Darmizal mengungkapkan, Hambalang disebutnya sebagai tempat paling bersejarah dan penuh paradoks.

Ia mengungkapkan, kasus korupsi yang menjerat sejumlah kader Partai Demokrat ketika SBY menjadi presiden.

"Kita konpers di tempat yang paling bersejarah dan penuh paradoks, satu sisi 'katakan tidak tapi sisi lain lakukan korupsi secara berjamaah' termasuk proyek Hambalang," kata Darmizal kepada wartawan, Kamis (25/3/2021).

Baca juga: Alasan Marzuki Alie Cabut Gugatan ke Kubu AHY: Bantah Tak Pede, Justru Legitimasi KLB Kubu Moeldoko

Darmizal mengungkapkan, dipilihnya wisma atlet Hambalang juga untuk mengingatkan masyarakat agar tidak lupa tentang sejarah pembangunan proyek yang bermasalah itu.

"Semoga Hambalang jadi halaman berikutnya dalam penuntasan bongkar kisah sedih masa lalu tersebut," bebernya.

Dari undangan yang didapat, konferensi pers bakal digelar pukul 13.00 WIB dan mengagendakan informasi penting dan terkini setelah Kongres Luar Biasa (KLB).

SBY juga dikudeta

Eks Panglima TNI Moeldoko. Foto kanan : SBY. Dalam video yang tersebar luas, SBY menuding Moeldoko terlibat dalam rencana kudeta AHY. Moeldoko pun bereaksi keras.
Eks Panglima TNI Moeldoko. Foto kanan : SBY. Dalam video yang tersebar luas, SBY menuding Moeldoko terlibat dalam rencana kudeta AHY. Moeldoko pun bereaksi keras. (Kolase Tribunnews.com/tangkapan layar)
Halaman
1234
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved