Breaking News:

Berita Pasuruan

Wujudkan Kota Madinah, Gus Ipul - Mas Adi Marathon Temui Empat Menteri

Ini bukti keseriusan Gus Ipul - Mas Adi dalam mewujudkan Kota Pasuruan sebagai Kota Maju Ekonominya, Indah Kotanya dan Harmoni Warganya.

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Cak Sur
Istimewa
Gus Ipul - Mas Adi saat kunjungan kerja ke Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Selasa (23/3/2021). 

SURYA.CO.ID, PASURUAN - Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan dan Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo (Mas Adi) secara marathon melakukan kunjungan kerja ke empat Kementerian di Jakarta, Selasa (23/3/2021).

Empat kementerian yang dikunjungi adalah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) serta Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum dan HAM (Kemenkopolhukam).

Lalu Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), dan Kementerian Agama.

Ini bukti keseriusan Gus Ipul - Mas Adi dalam mewujudkan Kota Pasuruan sebagai Kota Maju Ekonominya, Indah Kotanya dan Harmoni Warganya.

Ada banyak yang disampaikan Gus Ipul - Mas Adi saat bertemu dengan empat menteri di empat kementerian ini. Mulai dari potensi wisata, potensi alam, UMKM hingga permasalahan yang ada di dalamnya.

Di Kemenparekraf, Gus Ipul menyampaikan soal potensi wisata yang ada di Kota Pasuruan.

Ia menyampaikan setiap tahunnya, banyak wisatawan yang datang ke Kota Pasuruan, ziarah ke makam KH Abdul Hamid Ahmad.

Ia meminta dukungan agar pengembangan wisata religi yang terintegrasi dengan alun-alun, pusat perdagangan dan jasa, mal pelayanan publik ini bisa dimaksimalkan untuk kemajuan ekonomi Kota Pasuruan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno melalui akun instagram pribadinya menyebut puluhan ribu peziarah yang hadir di sektor wisata religi di Kota Pasuruan sudah merupakan bekal yang luar biasa dalam meningkatkan sektor UMKM.

“Dengan memanfaatkan potensi wisata religi saja di Kota Pasuruan, kita bisa menggeliatkan sektor UMKM sekitar dan menjadi solusi dalam penciptaan lapangan kerja,” tulis Sandiaga Uno di akun Instagramnya.

Saat di Bappenas, Gus Ipul lagi- agi juga memohon bantuan dan dukungannya untuk mewujudkan Kota Pasuruan sebagai Madinah Van Java, Kota Madinah yang ada di Pulau Jawa.

Saat pertemuan itu, Gus Ipul juga banyak menyampaikan konsep Kota Madinah. Mulai Maju Ekonominya, Indah Kota dan Harmoni Warganya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved