Breaking News:

KKB Papua

Sempat Dihujani Peluru KKB Papua, Pasukan Paskhas TNI AU Akhirnya Pulang, Penyambutannya Haru

Sempat dihujani peluru oleh KKB Papua, sejumlah pasukan Paskhas TNI AU akhirnya pulang dengan selamat.

ist
ilustrasi Paskhas TNI AU. Sempat Dihujani Peluru KKB Papua, Pasukan Paskhas TNI AU Akhirnya Pulang 

Penulis: Putra Dewangga Candra Seta | Editor: Musahadah

SURYA.co.id - Sempat dihujani peluru oleh KKB Papua, sejumlah pasukan Paskhas TNI AU akhirnya pulang dengan selamat.

Sebelumnya, sebanyak 10 anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) sempat kontak tembak dengan Paskhas TNI AU di Bandara Amenggaru, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Jumat (19/2/2021).

Meski digempur KKB Papua selama 2,5 jam, pasukan Paskhas TNI AU tak tumbang. Malah KKB Papua yang kehilangan 1 anggotanya dalam baku tembak tersebut.

Ilustrasi Paskhas TNI AU Pasukan Elite yang Tak Tumbang Diserang KKB Papua. Sejarah dan kehebatan mereka ada di artikel ini
Ilustrasi Paskhas TNI AU Pasukan Elite yang Tak Tumbang Diserang KKB Papua. Sejarah dan kehebatan mereka ada di artikel ini (Tribun Jabar/Gani Kurniawan)

Baca juga: Biodata Azis Syamsuddin Wakil Ketua DPR yang Minta Pemerintah Definisikan KKB Papua Sebagai Teroris

Baca juga: Ulah KKB Papua Kian Beringas, Wakil Ketua DPR Minta Pemerintah Sebut Mereka Teroris, Ini Dampaknya

Dan kini, sejumlah pasukan Paskhas TNI AU akhir pulang setelah melaksanakan tugas sebagai Satgas Pengamanan daerah rawan (Pamrahwan) bandara.

Melansir dari laman tni-au.mil.id, shelter Batalyon Komando 464 Paskhas dipenuhi para Ibu PIA Ardhya Garini dan anak-anaknya, Rabu (17/03/2021).

Tak peduli meskipun diguyur hujan lebat, ibu-ibu PIA ini tetap setia menanti kedatangan sang suami pulang tugas operasi di Papua.

Kebahagian pun terpancar dari wajah mereka, terlihat beberapa personel yang sudah berkeluarga langsung didampingi istri dan anaknya.

Bahkan ada yang langsung menggendong dan memeluk anak mereka, kerinduan yang dirasakan baik oleh personel yang melaksanakan tugas maupun istri dan anak yang ditinggalkan terpancar jelas dari raut wajah mereka.

 “Saya sangat bangga, haru, dan bahagia dengan kembalinya suami saya dan rekan-rekan dari melaksanakan tugas Papua dengan aman dan selamat,” ucap salah satu istri prajurit.

Halaman
1234
Penulis: Putra Dewangga Candra Seta
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved