Breaking News:

Properti

Jade Sudimoro Kebut Bangun 150 Unit Rumah Ready Beri Kesempatan Konsumen Dapat Free PPN

Stimulus dari pemerintah berupa relaksasi DP nol persen dan free PPN untuk konsumen properti membuat pengembang langsung agresif.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Parmin
foto: jade group
Prani Riniwati, Direktur Jade Group saat menunjukkan progres pembangunan unit rumah di proyek Jade Sudimoro. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Stimulus dari pemerintah berupa relaksasi DP nol persen dan free PPN untuk konsumen properti membuat pengembang langsung agresif menyediakan rumah ready.

Salah satunya dilakukan Jade Group, yang langsung ngebut melakukan penyelesaian pembangunan unit rumah yang sedang mereka kembangkan.

Prani Riniwati, Direktur Jade Group mengatakan, kebijakan relaksasi dari pemerintah berupa DP nol persen dan free PPn memang berdampak bagus untuk menggerakan pasar properti yang sempat down karena pandemi Covid 19.

“Kami yakin penjualan akan naik signifikan setelah adanya relaksasi DP nol persen dan free PPn tersebut,” kata Prani Riniwati saat meninjau progress pembangunan rumah ready di Jade Sudimoro, Sidoarjo (19/3/2021).

Pada awal pandemi pasar properti drop. Namun mulai kuartal tiga dan empat 2020, kondisinya perlahan-lahan mulai membaik.

Kondisi ini semakin baik Ketika masuk tahun 2021. Dan puncaknya adalah sejak adanya kebijakan DP nol persen dan free PPn awal Maret 2021, peningkatannya semakin terasa.

Bahkan, menurutnya, sejak adanya kebijakan free PPn dan DP nol persen, penjualan untuk rumah ready langsung meningkat dua kali lipat dari kondisi sebelumnya.

Sebab itu, saat ini pihaknya semakin  agresif membangun rumah ready. Karena untuk bisa menikmati free PPn, serah terima unit paling lama akhir Agustus 2021 nanti.

“Kami sudah siapkan rumah ready 150 unit. Saat ini sudah terjual 75 unit dimana 40 diantaranya terjual sejak adanya kebijakan tersebut. Kami yakin sisa unit akan segera habis,” lanjut Prani.

Dijelaskan, selama ini pihaknya selalu membangun rumah ready. Bahkan saat pandemi juga tetap dibangun. Namun sejak adanya relaksasi tersebut, pembangunan rumah ready semakin gencar dilakukan.

Dia optimis karena demand rumah ready masih tinggi teruma dengan range harga antara Rp 300an juta hingga Rp 500an juta.

Sementara untuk yang bangun di Jade Sudimoro dengan beberapa tipe, harganya mulai Rp 290an juta hingga Rp 400an juta.

“Kami yakin semua akan selesai tepat waktu. Jumlah pekerjanya juga kami tambah. Sehingga fasilitas free PPn bisa dinikmati konsumen. Kami juga didukung banyak bank yang menyediakan fasilitas KPR dengan bunga yang ringan,” ungkap Prani.

Jade Sudimoro dikembangkan diatas lahan seluas 10 hektar. Saat ini baru dikemgbangkan 5 hektar.

Jumlah rumah yang sudah dibangun dan serah terima sebanyak 250 unit dimana 200 diantaranya sudah dihuni.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved