Breaking News:
Grahadi

Pemprov Jatim

Gubernur Khofifah: Konektivitas Jalan Lingkar Tuban Semakin Menumbuhkan Peningkatan Ekonomi

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meresmikan tiga nama jalan yang berada di Jalan Lingkar Tuban, Sabtu (20/3/2021).

Humas Pemprov Jatim
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meresmikan tiga nama jalan yang berada di Jalan Lingkar Tuban, Sabtu (20/3/2021). 

SURYA.CO.ID, TUBAN - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa didampingi Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein meresmikan tiga nama jalan yang berada di Jalan Lingkar Tuban, Sabtu (20/3/2021).

Peresmian ini ditandai dengan pembukaan tirai di Perempatan Penambangan.

Adapun nama jalan yang diresmikan tersebut yaitu Jalan KH Hasyim Asyhari, Jalan KH Abdul Wahab Hasbullah dan Jalan Tonny Koeswoyo.

Kegiatan peresmian jalan tersebut, merupakan rangkaian giat gowes sambang Tuban yang dilakukan Gubernur Khofifah bersama jajaran pimpinan instansi vertikal di Jatim. Antara lain, Kepala BI Jatim, Kanreg OJK Jatim, Direktur BPJS Ketenagakerjaan Jatim, Kepala BPS Jatim, Dirut Bank Jatim, serta Dirut Bank UMKM.

Sebagaimana diketahui, Jalan Lingkar Tuban telah memanfaatkan dana hampir Rp 300 miliar yang digunakan mulai dari pembebasan lahan hingga pembangunan fisiknya.

Lahan yang telah dibebaskan pemerintah daerah seluas 372.769,25 m2 dengan dana APBD Tahun 2014-2019 total senilai Rp 152,392 miliar.

Pembangunan Jalan Lingkar Tuban Sisi Selatan menggunakan APBD Kabupaten Tuban Tahun 2019 dengan nilai Rp 70 miliar sepanjang 5.770 meter. Sementara pada APBD Kabupaten Tuban Tahun 2019 Rp 78,13 miliar sepanjang 6.680 meter.

Seusai meresmikan, Khofifah menyampaikan, bahwa konektivitas Jalan Lingkar Tuban ini akan memberikan kemudahan mobilitas bagi masyarakat di Kabupaten Tuban dan sekitarnya. Utamanya, untuk mobilitas masyarakat dalam melakukan berbagai aktivitas termasuk kegiatan ekonomi.

“Alhamdulillah hari ini kita resmikan bersama nama Jalan Lingkar Tuban bersama Pak Wakil Bupati Tuban, serta rombongan instansi vertikal di Jatim. Kami optimistis proses ini bisa meningkatkan mobilitas dan konektivitas masyarakat dari satu titik ke titik lain sehingga akan memberikan nilai tambah,” jelas Khofifah.

Menurut Khofifah, Jalan Lingkar Tuban akan memberikan nilai tambah bagi Kabupaten Tuban. Sebagai contoh bisa memudahkan untuk melakukan transportasi perdagangan barang dan jasa yang ada di sini. Tentunya ini akan semakin menumbuhkan peningkatan ekonomi di Kabupaten Tuban.

Halaman
12
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved