Breaking News:

Berita Surabaya

Staycation Dorong Angka Reservasi Hotel tiket.com di Surabaya Capai 248 Persen, Terjadi Selama Covid

Trend staycation membuat reservasi hotel melalui Online Travel Agent (OTA) tiket.com mengalami peningkatan selama pandemi covid 19

SURYA/HABIBUR ROHMAN
Area Manager East Indonesia tiket.com Rajasa Hadisoemarto diapit Public Relations Lead tiket.com Yosi Marhayati (kiri) dan Marketing communicaton Manager DoubleTree by Hillton Surabaya Icha Ayuningtyas (kanan) saat memaparkan kinerja bisnis hotel dan akomodasi di Indonesia bagian timur terutama di Kota Surabaya, Kamis (18/3/2021). Hingga saat ini sudah lebih dari 10.600 hotel di Indonesia telah mendapatlkan label tiketCLEAN dan di Surabaya sendiri sudah 268 Hotel 

SURYA.co.id, Surabaya - Trend staycation membuat reservasi hotel melalui Online Travel Agent (OTA) tiket.com mengalami peningkatan selama pandemi covid 19.

Untuk reservasi hotel-hotel di kota Surabaya, tercatat mengalami peningkatan hingga 248 persen dari kuartal III ke kuartal IV 2020.

Rajasa Hadisoemarto, Area Manager East Indonesia, tiket.com, pemulihan bisnis perhotelan di Indonesia pun sudah mulai mengarah ke arah positif, termasuk Surabaya.

"Hal ini menunjukkan animo masyarakat yang tinggi untuk kembali liburan atau mengganti suasana dengan melakukan staycation ataupun work from hotel di hotel dekat rumah," kata Rajasa, saat media breafing di Surabaya, Kamis (18/3/2021).

Sejak terjadinya pandemi, fokus utama tiket.com adalah untuk mendukung upaya Pemerintah mempercepat pemulihan industri pariwisata. Berbagai upaya dan inovasi pun ditempuh oleh tiket.com sebagai manifestasi nyata komitmen dan janji tersebut. Salah satunya adalah fitur tiketCLEAN.

tiketCLEAN merupakan solusi cerdas dari tiket.com dalam mendukung program pemerintah untuk menekan laju angka Covid-19, sembari turut mendorong pemulihan industri pariwisata Indonesia.

Label tiketCLEAN diberikan oleh tiket.com kepada semua mitra operator pariwisata yang telah memenuhi standarisasi protokol kesehatan dan kebersihan, sehingga aman dikunjungi oleh masyarakat.

"Hingga saat ini, terdapat lebih dari 10.600 hotel di Indonesia yang telah mendapatkan label tiketCLEAN. Khusus di kota Surabaya, 268 hotel telah berlabel tiketCLEAN," tambah Rajasa.

Jumlah mitra hotel yang berlabel tiketCLEAN pun bertumbuh rata-rata 35 persen per kuartal, sehingga pilihan hotel untuk pengalaman menginap pun semakin panjang.

Bagi pengguna aplikasi tiket.com, kehadiran informasi hotel berlabel tiketCLEAN akan membantu mempermudah pengambilan keputusan bagi konsumen yang hendak mencari akomodasi.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved