Breaking News:

Sah Jadi Pria, Aprilia Manganang Menangis: 'Saya Ingin Jadi Laki-laki Sejati', Amasya Bernasib Sama

Serda Aprilia Manganang akhirnya sah ditetapkan sebagai laki-laki. Ternyata sang kakak, Amasya Manganang juga alami kelainan serupa.

kompas.com/instagram
Aprilia Manganang akhirnya saj jadi pria setelah diputuskan Pengadilan Negeri Tondano. Ternyata, kakaknya, Amasya Manganang juga bernasib sama, mengidap hipospadia. 

SURYA.CO.ID - Serda Aprilia Manganang akhirnya sah ditetapkan sebagai laki-laki. 

Hal ini setelah Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Tondano, Minahasa, Sulawesi Utara memutuskan mengabulkan permohonan pergantian jenis kelamin dan nama yang diajukan Serda Aprilia Manganang.

Mantan atlet bola voli putri itu kini sah menjadi pria secara fisik dan administrasi kependudukan serta berganti nama menjadi Aprilio Perkasa Manganang.  

Majelis hakim di Pengadilan Negeri (PN) Tondano mengabulkan seluruh permohonannya yang ditetapkan hari ini, Jumat (19/3/2021).

Baca juga: Biodata Noor Nabila Istri Baru Engku Emran, Latar Belakangnya Kontras dengan Laudya Cynthia Bella

Potret Gagahnya Aprilia Manganang Pakai Seragam TNI AD Pria, Jenderal Andika Perkasa Dampingi Sidang

Keputusan ini disambut haru Aprilia Manganang yang saat sidang didampingi Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa dan ibu Hetty Andika Perkasa

Aprilia yang kini berganti nama menjadi Aprilio juga sempat tersedu saat mengungkapkan perasaannya di depan majelis hakim. 

Saat itu, ketua majelis hakim menanyakan perasaannya setelah menjalani pemeriksaan kejiwaan dan bedah. 

Dikatakan Aprilia saat ini perasaatnya sangat bahagia. 

"Selama 28 tahun saya menjalani status sebagai wanta, saya bersyukur banget saya bisa lewati itu," kata Aprilia yang tampak gagah mengenakan seragam dinas TNI AD. 

Dia pun emngucapkan terimakasih kepada KSAD Jenderal Andika Perkasa, Hetty Andika dan jajaran dokter yang telah membantunya. 

Halaman
1234
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved