Breaking News:

Persebaya Surabaya

Jelang Piala Menpora 2021, Begini Upaya Aji Santoso untuk Menggembleng Mental Pemain Persebaya

Mental pemain jadi harus disiapkan tim pelatih Persebaya Surabaya, di tengah persiapan mepetnya menjelang Piala Menpora 2021

Istimewa/IG Persebaya
Para pemain Persebaya Surabaya saat berlatih di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Mental pemain menjadi pekerjaan rumah tersendiri yang harus disiapkan tim pelatih Persebaya Surabaya, selain fisik di tengah persiapan mepetnya menjelang Piala Menpora 2021.

Kompetisi yang vakum lebih dari satu tahun akibat pandemi Covid-19, menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi mental pemain.

"Yang jelas kondisi fisik dan mental sudah saya siapkan dengan baik, meskipun memang kondisi pemain tidak 100 persen, tapi mereka bugar 100 persen," kata Aji Santoso, Jumat (19/3/2021).

"Lihat nanti seperti apa pemain di Bandung di dalam Piala Menpora," tambah mantan pelatih timnas Indonesia itu.

Di luar latihan tim di dalam lapangan, Aji meyakini, faktor pendukung lain, seperti istirahat yang cukup dan memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh akan berdampak pada mental pemain.

"Saya selalu sampaikan pada seluruh pemain setiap selesai latihan, bagaimana pemain bisa tampil konsisten itu juga tergantung dengan kondisi mental pemain," jelas Aji Santoso.

"Artinya mereka juga butuh istirahat, butuh makanan (nutrisi) yang cukup, butuh menjaga diri, kalau itu sudah baik, ini akan berpengaruh pada mental mereka," tambahnya.

Salah satu upaya menjaga mental, Aji katakan, sudah mulai menurunkan tempo latihan jelang bertolak ke Bandung setelah sepekan lebih memberikan menu latihan berat.

"Kemarin-kemarin kami sudah latihan cukup berat, ini saya menjaga kondisi pemain, supaya tidak kecapaian, pemain dalam kondisi tidak cedera. Jadi saya memaintenance itu," pungkasnya.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved