Breaking News:

Berdiri Sejak 2013, PT Airmas Teknologi Grosiria Banyak Lakukan Pengembangan Bisnis

PT Airmas Teknologi Grosiria tergolong dalam perusahaan yang berkembang sangat cepat, bahkan sebelum mereka genap berusia 10 tahun.

Penulis: Akira Tandika | Editor: Adrianus Adhi
SURYA.co.id/Habibur Rohman
Suasana show room PT Airmas Teknologi Grosiria di kawasan Jl Residen Sudirman Surabaya, Jumat (19/3/2021). Setelah dipercaya menjadi Partner Exclusive Store HP di Shopee Mall, PT Airmas Teknologi terus melakukan pengembangan bisnis, terutama di lini online (market place) dengan pasar di seluruh Indonesia 

SURYA.co.id, SURABAYA - PT Airmas Teknologi Grosiria tergolong dalam perusahaan yang berkembang sangat cepat, bahkan sebelum mereka genap berusia 10 tahun.

PT Airmas Teknologi Grosiria berdiri di bawah perusahaan PT Air mas Perkasa yang berpusat di Jakarta, dan sama-sama menjalankan bisnis penyediaan teknologi.

Sejak berdiri pada tahun 2013, PT Airmas Teknologi Grosiria merupakan perusahaan distribusi printer dan consumable. Salah satu brand yang mereka jalankan saat itu adalah Brother.

Bahkan, di usia yang masih tergolong muda untuk sebuah bisnis, PT Airmas Teknologi Grosiria sudah dipercaya menjadi master dealer dari brand tersebut.

"Berselang satu tahun sejak berdiri, kami sempat pindah ke Hi-Tech Mall Surabaya, sebagai pusat tempat penjualan produk IT di Surabaya," terang General Manager PT Airmas Teknologi Grosiria, Leni Budiono.

PARTNER EXCLUSIVE - Suasana show room PT Airmas Teknologi Grosiria di kawasan Jl Residen Sudirman Surabaya, Jumat (19/3/2021). Setelah dipercaya menjadi Partner Exclusive Store HP di Shopee Mall, PT Airmas Teknologi terus melakukan pengembangan bisnis, terutama di lini online (market place) dengan pasar di seluruh Indonesia.
PARTNER EXCLUSIVE - Suasana show room PT Airmas Teknologi Grosiria di kawasan Jl Residen Sudirman Surabaya, Jumat (19/3/2021). Setelah dipercaya menjadi Partner Exclusive Store HP di Shopee Mall, PT Airmas Teknologi terus melakukan pengembangan bisnis, terutama di lini online (market place) dengan pasar di seluruh Indonesia. (SURYA.co.id/Habibur Rohman)

Makin berkembang, PT Airmas Teknologi Grosiria tak hanya stuck menjual satu brand dan beberapa produk saja. Mereka mulai mengembangkan bisnis dengan memasukkan brand lain untuk dijual secara retail. Salah satunya yakni, Hewlett-Packard (HP).

"HP masuk pada tahun 2017 ke PT Airmas Teknologi Grosiria. Kurang dari satu tahun, kami mendapat kepercayaan lagi menjadi master dealer brand tersebut," imbuhnya.

Tak berhenti sampai di situ, PT Airmas Teknologi Grosiria juga mulai merambah pada lini bisnis lainnya dengan sasaran yang beragam pula.

Di antaranya, untuk melayani B2C lewat toko retail Raja IT, melayani B2B atau corporate, melayani B2G lewat Ayooklik.com.

"Perkembangan bisnis kami mulai signifikan sejak tahun 2017, terutama pada bisnis online dan government. Karena perusahaan holding kami merupakan satu dari tiga supplier terbesar yang men-supply kebutuhan pemerintah secara online (e-catalogue)," jelasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved