Breaking News:

Berita Surabaya

Banyak 'Bocil' Ikut dan Tonton Aksi Balap Liar, Polrestabes Surabaya Ungkap Fakta Mengejutkan Lain

Banyak anak di bawah umur yang masih berstatus sebagai pelajar kerap terjaring razia balap sepeda liar

Polrestabes Surabaya
Polisi menunjukan puluhan sepeda angin dan ratusan motor yang berhasil diamankan sata razia balap sepeda liar di beberapa wilayah di Surabaya. 

Berita Surabaya
Reporter: Firman Rachmanudin
Editor: Irwan Sy

SURYA.co.id | SURABAYA - Banyak anak di bawah umur yang masih berstatus sebagai pelajar kerap terjaring razia balap sepeda liar oleh tim Respatti Sat Sabhara Polrestabes Surabaya di beberapa wilayah.

Aksi balap liar itu terjadi di wilayah, Jalan Sepat, Tidar, Margomulyo, Tambaksari,Tembaan dan beberapa wilayah di Surabaya Timur.

Kasatsabhara Polrestabes Surabaya, AKBP Herman Priyanto, menegaskan anak-anak yang terjaring razia tersebut dinilai kurang perhatian dari orangtuanya.

"Faktanya saat kami amankan di jam dini hari. Anak-anak ini masih aktif berada di luar rumah. Ketika kami tanya apakah mereka tidak dicari orang tua,mereka kebanyakan menjawab tidak,"kata Herman, Jumat (19/3/2021).

Dalam aksi balap sepeda liar itu, beberapa kali polisi memintai keterangan anak-anak tersebut yang mengaku jika beberapa di antaranya bertaruh.

"Ya ada taruhan. Jumlahnya tidak banyak memang,"imbuhnya.

Melihat hal itu, Herman mengaku prihatin dan justru memilih melakukan pendekatan preventif kepada para anak-anak di bawah umur yang terjaring razia.

"Kami melibatkan orang tua mereka. Setelah mendapat pembinaan di sini (Sat Sabhara) kami panggil orangtua kandungnya untuk juga kami berikan arahan. Bagaimanapun anak-anak adalah tanggung jawab orang tua. Masa depan mereka tergantung bagaiamana orang tua mereka mendidik," tandasnya.

Penulis: Firman Rachmanudin
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved