Breaking News:

BLT Karyawan

Alasan DPR Minta Kartu Pra Kerja Diganti BLT Karyawan, Dinanti Masyarakat hingga Dampaknya Jelas

Alasan Saleh, program BLT karyawan sangat dinanti masyarakat dan telah memberi dampak positif terhadap perekonomin di tengah pandemi Covid-19.

Editor: Iksan Fauzi

SURYA.co.id | JAKARTA - Tahun ini, pemerintah tidak lagi memberikan Bantuan Langsung Tunai atau BLT karyawan kepada pegawai bergaji di bawah Rp 5 juta.

Namun, anggota Komisi IX DPR RI, Saleh Partaonan Daulay mengusulkan kepada pemerintah supaya melanjutkan program tersebut. 

Alasan Saleh, program BLT karyawan sangat dinanti masyarakat dan telah memberi dampak positif terhadap perekonomin di tengah pandemi Covid-19. 

Usulan Saleh disampaikan saat menggelar rapat kerja Komisi IX DPR RI dengan Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, Selasa (16/3/2021).

Adapun dana alokasi BLT karyawan atau BLT BPJS Ketenagakerjaan bisa diambilkan dari program kartu Pra Kerja.

Ia menilai, tolak ukur keberhasilan program kartu Pra Kerja untuk memulihkan perekonomian di tengah pandemi Covid-19 belum jelas.

Program kartu Pra Kerja, menurutnya menggunakan kanal YouTube berisi berbagai program pelatihan, yang bisa digunakan siapa saja tanpa perlu mendaftar.

"Apakah tidak bisa video yang mereka buat itu (dibuat lembaga pelatihan) kita beli saja, kalau sudah dibeli tinggal kita tayangkan saja.

Bikin satu website resmi yang dimiliki pemerintah, isinya soal itu semua.

Jadi orang siapa saja pun kalau mau belajar tinggal buka itu," kata Saleh seperti dikutip dari Tribunnews.com (grup SURYA.co.id), Rabu (17/03/2021).

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved