Breaking News:

Berita Kediri

Warga Kediri Bisa Segera Menonton Bioskop, Satgas Covid-19 Beri Beberapa Catatan

Kepala Satpol PP Kota Kediri, Eko Lukmono menjelaskan, pengelola bioskop telah melakukan skenario tentang protokol kesehatan di gedung bioskop

surya/didik mashudi
Kepala Satpol PP Kota Kediri, Eko Lukmono 

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Setelah hampir setahun ditutup selama terjadinya wabah Covid-19, beberapa gedung bioskop di Kota Kediri bisa segera dikunjungi masyarakat. Rencana beroperasinya kembali gedung bioskop di Kota Kediri itu setelah mendapatkan kunjungan dari tim Satgas Covid 19 Kota Kediri.

Kepala Satpol PP Kota Kediri, Eko Lukmono menjelaskan, pengelola bioskop telah melakukan sejumlah skenario tentang protokol kesehatan di gedung bioskop. Namun dari hasil kunjungan, tim satgas memberikan sejumlah catatan. Di antaranya, kafe di sekitar gedung bioskop telah diedukasi agar untuk sementara ditutup.

"Mulai awal kita sarankan untuk menggunakan tiket online supaya tidak ada interaksi langsung dengan petugas," ungkap Eko kepada sejumlah awak media, Kamis (18/3/2021).

Kepada pengelola juga telah diimbau untuk taat protokol kesehatan jika rekomendasinya telah disetujui oleh wali kota. Meski mendapat persetujuan, Satpol PP tetap melakukan evaluasi berkaitan dengan kepatuhan pengelola bioskop dalam menjaga protokol kesehatan

Tiga gedung bioskop yang telah mendapat kunjungan tim satgas di antaranya Gedung Bioskup Golden, CGV dan XXL. Pihak pengelola bioskop sebenarnya telah siap untuk kembali membuka usaha dengan beberapa skenario.

Namun mereka masih menunggu kebijakan dan regulasi yang dilakukan Pemkot Kediri berkaitan pembukaan gedung bioskup pada masa pandemi. Sementara kapan pembukaan gedung bioskop masih menunggu surat dari Bagian Hukum Pemkot Kediri. "Permohonan dari pengelola bioskop ini telah masuk kepada wali kota," jelasnya.

Eko juga mengingatkan, jika sudah dibuka dan ditemukan pelanggaran protokol kesehatan maka izin yang diberikan bakal dicabut kembali. "Nanti Satpol PP yang melakukan evaluasinya," jelasnya. ***

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved