Breaking News:

Persebaya Surabaya

Alasan Pemkot Surabaya Belum Izinkan Persebaya Berlatih di Gelora 10 November (G10N)

Pemkot Surabaya akhirnya menjawab surat permohonan Persebaya Surabaya untuk menggunakan Stadion Gelora 10 November (G10N).

Foto: persebaya untuk surya.co.id
Stadion Gelora 10 Nopember (G10N). Pemkot memberi jawaban surat Persebaya terkait rencana penggunaan Stadion Gelora 10 November (G10N) Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pemkot Surabaya akhirnya menjawab surat permohonan Persebaya Surabaya untuk menggunakan Stadion Gelora 10 November (G10N).

Balasan ini merupakan jawaban dua surat pengajuan yang sudah Persebaya layangkan tertanggal 3 Maret  dan 15 Maret kemarin.

Dalam surat balasan Pemkot Surabaya bernomor 426/330/436.7.18/2021 yang ditandatangani Afghani Wardhana, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) tersebut, Pemkot menyatakan Stadion G10N belum bisa dipakai Persebaya berlatih.

"Disampaikan bahwa lapangan masih dalam masa pengelolaan oleh penyedia barang/jasa sampai dengan bulan Juni 2021," tulis keterangan dari surat jawaban Pemkot tersebut.

"Selanjutnya akan kami gunakan untuk latihannya Akademi Sepak Bola Surabaya," tambahnya.

Merespons hal tersebut Manajer Persebaya, Candra Wahyudi enggan ambil pusing tentang keputusan dari Pemkot.

Terlebih selama ini, Persebaya memang sudah sering berlatih di luar Surabaya, Stadion Gelora Delta Sidoarjo dan Stadion Jenggolo, Sidoarjo. 

Hanya sesekali berlatih di lingkungan Surabaya, seperti di Lapangan SIER, Rungkut dan Lapangan Jala Krida Mandala, Bumimoro.

"Persebaya akan berlatih dan bertanding di tempat yang mau menerima Persebaya," sebut Candra Wahyudi, Kamis (18/3/2021).

Sementara mengenai home base musim 2021, di mana sebelumnya Persebaya juga mengajukan penyewaan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). 

Halaman
12
Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved