Breaking News:

Berita Tuban

Puncak HPN 2021 PWI Tuban, Emil Dardak hingga Rizal Ramli Beri Kuliah Ekonomi

PWI Tuban mengundang tiga tokoh nasional secara virtual untuk memberi kuliah umum bertema Pemulihan Ekonomi di Tengah Pandemi.

surya.co.id/m sudarsono
Santunan anak yatim yang dilakukan PWI Tuban dalam rangka puncak peringatan Hari Pers Nasional di Pendopo kridha Manunggal, Rabu (17/3/2021) 

SURYA.CO.ID, TUBAN - Puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tuban diperingati di Pendapa Kridha Manunggal, Rabu (17/3/2021).

Dalam acara tersebut PWI Tuban mengundang tiga tokoh nasional secara virtual untuk memberi kuliah umum bertema Pemulihan Ekonomi di Tengah Pandemi.

Tiga tokoh nasional sebagai narasumber yaitu Wakil Gubernur Jatim Emil Elistianto Dardak, Pengamat Ekonomi yang juga mantan Menteri Kordinator Bidang Ekonomi, Keuangan dan Perindustrian Republik Indonesia Rizal Ramli, serta Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Malang Prof Ahmad Erani Yustika.

Ketua PWI Tuban, Pipit Wibawanto mengatakan, media selalu mengkampanyekan berita positif yang sangat diperlukan masyarakat saat banyak kabar bohong yang terus beredar di media sosial.

Di tengah masa sulit selama pandemi, PWI Tuban senantiasa menjadi oase di tengah gurun yang panas.

"Kami berharap media dapat menjadi lilin yang menjadi pelita saat kegelapan, seperti sekarang ini," ujarnya.

Sementara itu, Ketua PWI Jawa Timur Ainur Rofiq menyatakan, media sosial adalah hal yang tidak bisa dihindarkan dari kehidupan sehari-hari, tapi harus disikapi secara resmi bijak.

Baca juga: Jelang Ulang Tahun ke 152, Kondisi Jembatan Lama Kota Kediri Sangat Memprihatikan

Baca juga: Setelah Dihentikan Kemensos, Pemprov Jatim Akan Santuni Korban Meninggal Akibat Covid-19

"Informasi di media sosial tidak terkonfirmasi, sehingga media perlu hadir di masyarakat untuk mencerahkan dan mencerdaskan," tegas Air sapaan akrabnya.

Acara dilanjutkan dengan penganugerahan PWI Award, santunan kepada anak yatim piatu dan sambutan Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein yang sekaligus membuka acara kuliah umum.

Dalam sambutannya Noor Nahar berpesan untuk tetap menjaga kredibilitas media.

Halaman
12
Penulis: M. Sudarsono
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved